Sejarah dan Tempat Kuliner Legendaris Bakpia di Yogyakarta, Wajib Coba Bakpia Panggang hingga Bakpia Kukus

Sejarah dan Tempat Kuliner Legendaris Bakpia di Yogyakarta, Wajib Coba Bakpia Panggang hingga Bakpia Kukus

Sejarah hingga Tempat Kuliner Legendaris Bakpia di Yogyakarta , Wajib Coba Bakpia Panggang hingga Bakpia Kukus salah satunya bakpia kukus tugu Jogja. Ilustrasi/Foto [email protected]

BACA JUGA:Tiga Puskesmas di Tanggamus Lampung Raih Status Akreditasi Paripurna, Dua Utama

1. Bakpia Kurnia Sari 

Bakpia Kurnia Sari salah tempat kuliner legendaris di Yogyakarta yang menjual Bakpia khas sejak 1996.

Selain cabang di ada di Jalan Glagahsari, Bakpia Kurnia Sari Resmi memiliki beberapa cabang resmi di Bon bin, Kaliurang, ring road Utara dan wates.

Memiliki kulit tipis yang berlapis sehingga teksturnya renyah dan dipadukan dengan isian yang lembut.

BACA JUGA:Mantan ASN BPN Lampung Timur Jadi Tersangka Korupsi Bendungan Margatiga Lampung Timur

Varian rasa bakpia Kurnia Sari yang menjadi andalan adalah rasa keju, kacang hijau, susu, cokelat, kumbu hitam, keju edam, cokelat mete, tiramisu, green tea, durian, kopi dan ubi ungu.

2. Bakpia Citra Premium 

Sesuai nama tempat kulinernya, bakpia Citra Premium di Yogyakarta ini menawarkan bahan bahan isian asli dengan cita rasa premium.

Tempat kuliner yang tepatnya berada di Jalan Pandean II Gg.Legi Nomor 20, Candok, Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini membuat bakpia dengan proses lebih modern sehingga membuat tekstur bakpia lebih pulen.

BACA JUGA:Tips Liburan Hemat Akhir Tahun di Yogyakarta, Lengkap Dengan Rekomendasi Hotel Murah

Ragam rasa bakpia pulen yang ditawarkan bakpia Citra Premium, antara lain, kacang hijau, keju, kumbu hitam, durian, ubi ungu, susu, dan cokelat. Akan tetapi, yang menjadi favorit para pelanggan ialah varian keju dan durian.

3. Bakpia Kukus Tugu Jogja

Jika umumnya, bakpia dengan proses pemanggang atau oven. Lain hal dengan bakpia kukus Jogja proses pembuatan bakpia dengan kukus.

Ada beragam varian rasa bakpia kukus, antara lain: original cokelat, original keju, original kacang hijau, choco lava, original stroberi , klepon, pandan coklat, brownis coklat dan brownis keju, hingga bakpia rasa klepon pun ada di Bakpia Kukus Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: