Bakal Keren Badai, TNI AL Modernisasi Alutsista Kapal Perang dengan Drone Tempur

Bakal Keren Badai, TNI AL Modernisasi Alutsista Kapal Perang dengan Drone Tempur

Kapal perang yang merupakan alutsista andalan TNI AL bakal dikembangkan dengan luar biasa.-Foto ilustrasi: Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tidak hanya helikopter, kapal perang yang merupakan alutsista andalan TNI AL pun akan dikembangkan dengan luar biasa.

Tak ayal, alat utama sistem pertahanan TNI AL Negara Indonesia tercinta pun akan siap bersaing dengan alutsista negara maju lainnya.  

Bahkan, sistem pertahanan negara adidaya bukan tidak mungkin akan tercengang melihat perkembangan alutsista Indonesia.

Kabar terbaru dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, tidak menutup kemungkinan kapal-kapal perang TNI AL dilengkapi drone tempur, lantaran sifatnya sangat taktis di medan perang.

BACA JUGA:Siap Lengkapi Alutsista Militer Indonesia, Yuk Simak Spesifikasi Helikopter S-70M Black Hawk

Informasi tersebut disampaikan Ali pasca memimpin upacara Peringatan Hari Armada RI, di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, pada Selasa 5 Desember 2023).

"Tadi didemokan bagaimana kita menghalau anti udara, peperangan anti udara, itu juga penting karena serangan drone termasuk peperangan anti udara," ungkap Ali.

"Untuk itu kita harus memperbarui dan memodernisasi beberapa peralatan senjata yang ada di kapal," sambung Ali.

Ya, dirinya berharap, upaya modernisasi alutsista TNI AL bisa kian meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjalankan tugas-tugasnya.

BACA JUGA:Jadi Alutsista Terbaru TNI AU, Kecanggihan Helikopter H255M Siap Membuat Negara Lain Minder

"Dan ini sedang kita laksanakan bertahap," tegasnya.

"Juga kita melengkapi armada kita dengan drone juga, jadi kita harus memiliki drone atau UAV yang kita siapkan untuk menghadapi peperangan di masa depan," lanjut Ali.

Adapun TNI AL melalui jajaran Koarmada melaksanakan peringatan Hari Armada Republik Indonesia di Kompleks Satuan Koarmada I Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Upacara peringatan di Koarmada RI dan jajaran di bawahnya tersebut mengusung tema 'Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: