Pemkot Metro Akan Upgrade Pelayanan di MPP Metro, Apa Saja Itu?

Pemkot Metro Akan Upgrade Pelayanan di MPP Metro, Apa Saja Itu?

Kepala Dinas PMPTSP Kota Metro Deny Sanjaya--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro akan meningkatkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Metro.

Hal tersebut dilakukan agar pelayanan dapat lebih efisien dan mudah diakses bagi masyarakat.

Kepala DPM-PTSP Kota Metro Deny sanjaya mengatakan, pelayanan di MPP akan ditingkatkan untuk lebih memudahkan masyarakat memanfaatkan MPP Kota Metro. Salah satunya menempatkan PT Taspen di MPP.

Di mana, PT Taspen tak hanya melayani masyarakat Kota Metro, tapi juga masyarakat dari Lampung Timur, dan juga Lampung Tengah.

BACA JUGA:Mengenal Kredit Usaha Rakyat Mulai Dari Definisi dan Tujuan, Limit, Bunga Pinjaman Hingga Keuntungannya

"PT Taspen sudah ada di MPP Metro. Tak hanya masyarakat Metro, tapi masyarakat Lampung Tengah dan Lampung Timur juga bisa dilayani," kata dia.

Selain itu, di awal tahun 2024 mendatang, pihaknya akan menghadirkan layanan keimigrasian di MPP Kota Metro.

Dengan adanya layanan imigrasi di MPP Kota Metro, masyarakat yang ingin menunaikan ibadah umroh maupun haji dapat mengurus imigrasinya di MPP.

"Kami mohon doanya, mudah-mudahan layanan-layanan tersebut dan layanan yang baru dapat hadir di MPP. Semoga apa yang kita harapkan bersama bisa terlaksana demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:Petak Percontohan Tumpangsari Kedelai dengan Singkong

Kemudian, pihaknya juga akan  membahas perjanjian kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Provinsi Lampung.

"Nah, nanti teman-teman dan masyarakat Kota Metro yang ingin mengenal, mengetahui, atau bahkan ingin mencoba pasar saham, serta jual beli saham, bisa di MPP Kota Metro," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman berharap, seluruh aparatur ataupun pegawai MPP supaya dapat terus mengembangkan kualitas diri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Saya berharap ke depan, dengan bertahap, semua pelayanan publik di MPP dapat diintegrasikan dalam aplikasi MPP Digital. Dan ini harus diiringi dengan peningkatan SDM yang ada," pungkasnya.

BACA JUGA:Jangan Lupa Berolah Sastra

Untuk diketahui, Mal Pelayanan Publik Kota Metro menghadirkan 269 pelayanan perizinan dari 29 Instansi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: