Iklan Bos Aca Header Detail

Rekomendasi Wisata Kuliner di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Wisata Kuliner di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi

Wisata kuliner di Jawa Timur.-FOTO/FREEPIK-COM-freepik

Kamu bisa menemukannya di Pecel Mbah Jan Jalan Trunojoyo, Pacitan. Untuk menu pecel lethok disajikan dengan pincuk daun jati yang membuat aromanya semakin menggugah selera.

Selain pecel, kamu juga bisa mencoba Botok Tawon Prandon yaitu kuliner khas Ngawi yang dibuat dari rumah tawon dan rempah-rempah khusus.

4. Pacitan

BACA JUGA:Fasilitas Mewah dan Tarif Menginap di Hotel Grand Mercure Hotel Lampung, Cocok untuk Staycation di Akhir Tahun

Jawa Timur memiliki beragam kuliner yang menggugah selera khususnya menu masakan utama seperti Sego Godhong Jati yaitu nasi campur yang dibungkus dengan daun pohon jati. M

Makanan ini berisi nasi, sayur hingga aneka lauk mulai dari urap, kering tempe, serundeng, ikan asin dan peyek. Aroma daun jati yang khas membuat hidangan ini memiliki cita rasa yang berbeda.

Kamu bisa membeli sego godhong jati ini di berbagai tempat. Salah satunya berlokasi di Warung Godhong Jati Bu Maryani, Jalan Laksamana Yos Sudarso, Krajan III, Semanten, Pacitan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris Terkenal di Jakarta Ada Gado-gado Hingga Gultik

Demikianlah ulasan terkait rekomendasi wisata kuliner di Jawa Timur yang wajib dikunjungi bersama keluarga ataupun kerabat dekat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: