Ongol ongol Warisan Budaya di Bumi Pertiwi, Kuliner Legendaris Dikenal dari Jawa Barat

Ongol ongol Warisan Budaya di Bumi Pertiwi, Kuliner Legendaris Dikenal dari Jawa Barat

Ongol ongol Warisan Budaya di Bumi Pertiwi , Kuliner Legendaris yang Disebut berasal dari Jawa Barat , Betawi hingga Mongolia . Foto [email protected]

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Mendengar nama ongol ongol, pastinya teringat kuliner legendaris asal bumi Pertiwi yang sering dijumpai sebagai jajanan pasar tradisional .

Ya, Ongol Ongol merupakan kue basah yang memiliki tekstur kenyal , rasa manis dan renyah gurih karena dibaluti dengan parutan kelapa .

Ongol Ongol , kuliner legendaris asal bumi Pertiwi ini konon disebut berasal dari Jawa Barat, Betawi hingga Mongolia .

Dirangkum beberapa sumber , ongol ongol jajanan tradisional ini konon ceritanya dari peninggalan bala tentara Mongolia . Bangsa ini meninggalkan warisannya di dalam bentuk kuliner di Indonesia. 

BACA JUGA:Wajib Coba! 5 Kuliner Legendaris di Semarang Ada Nasi Gandul Hingga Gudeg

Namun, kebenaran pernyataan ini tentu masih belum bisa dipertanggung jawabkan . Soalnya bisa dipertanggungjawabkan . Soalnya, panganan tradisional ini tidaklah mencerminkan jajanan orang Mongol .

Disebut Jajanan peninggalan bangsa Mongolia, kemungkinan karena penamaan kuliner legendaris tersebut mirip dengan nama bangsa tersebut.

Bisa saja, dikarenakan penduduk terdahulu lebih terbiasa menyebut ongol ongol sesuatu yang mudah dikatakan .

Tapi entahlah ntahlah, belum dapat dibuktikan bahwa ongol ongol berasal dari mongolia.

BACA JUGA:15 Kuliner Legendaris Bandung, Dikenang Sepanjang Masa tak Lekang oleh Waktu

Yang pasti, kuliner legendaris ini sudah menjadi warisan tersendiri bagi anak bangsa di bumi Pertiwi yang tercinta ini .

Terbukti, dengan masih adanya kue tersebut sampai saat ini, walaupun kenyataanya jajanan pasar ini mulai tergerus oleh Zaman .

Jajanan khas ini juga dipercaya berasal dari Jawa Barat tepatnya didaerah Indramayu .

Anda akan lebih mudah mudah menemukan jajanan tradisional ini ditempat tersebut yang dipercaya sebagai tempat asal jajanan khas tersebut .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: