KPU Mesuji Manfaatkan Sarana Medsos Dalam Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

KPU Mesuji Manfaatkan Sarana Medsos Dalam Sosialisasi Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

FOTO Ketua KPU Mesuji Ali Yasir--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mesuji memanfaatkan seluruh sarana media sosial (medsos) untuk menggencarkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 agar tercapai target 85 persen pada.

“Kami optimistis target partisipasi 85 persen ini akan tercapai,” kata Ketua KPU Mesuji Ali Yasir pada radarlampung.co.id dikantornya Kamis 14 Desember 2023. 

Acing sapaan akrabnya menjelaskan cara tersebut cukup efektif menjangkau semua lapisan masyarakat di Mesuji, khususnya para pemilih pemula agar teredukasi untuk menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA:Beredar Video Linmas dan RT Siapkan Banner Caleg, Pemkot Kembali Warning Netralitas ASN

Para pemilih pemula, kata dia, cenderung lebih adaptif menggunakan media sosial di sela aktivitas setiap hari. Oleh karena itu KPU Mesuji selalu mengedepankan edukasi terkait Pemilu 2024 secara daring.

Dia mengemukakan KPU Mesuji juga pun menerapkan beberapa strategi lain untuk mendongkrak partisipasi pemilih di wilayahnya, salah satunya menjalin sinergisitas dengan stakeholder demi memasifkan distribusi informasi terkait pemilu kepada masyarakat. 

Menurutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menargetkan partisipasi pemilih capai 85 persen pada pemilu 2024.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo: Timses Tidak Langsung Dapat Jabatan

Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Mesuji diharapkan meningkat dibandingkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang tercatat sebesar di atas 75 persen. 

Diberitakan sebelumnya KPU Mesuji menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu 2024.

Tercatat sebanyak 169.997 pemilih. Dengan rincian pemilih laki laki 87.452 dan pemilih perempuan 82.545.

BACA JUGA:Sektor Pertanian Masih Dominasi Penyaluran KUR di Lampung Tahun 2023, Berikut Ini Rinciannya

- Dengan rincian Kecamatan Mesuji jumlah pemilih 17.565

- Kecamatan Mesuji Timur jumlah pemilih 27.548

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: