Viral, Informasi Penagihan Uang Komite saat Pembagian Raport Siswa, Ini Penjelasan Kepsek SMA 2 Bandar Lampung

Viral, Informasi Penagihan Uang Komite saat Pembagian Raport Siswa, Ini Penjelasan Kepsek SMA 2 Bandar Lampung

Beredar di WhatsApp, Informasi Penagihan Uang Komite saat Pembagian Rapor Siswa, Kepsek SMAN 2 Bandar Lampung Sebut Informasi itu Tidak benar. Ilustrasi/Foto tangkap layar Youtube@class project.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Viral, Beredar di WhatsApp mengenai informasi penagihan uang komite saat pembagian raport siswa Kepala Sekolah SMAN 2  Bandar Lampung.

Adapun isi pesan beredar di WhatsApp." Asslamualaikum. Selamat Siang di Infokan kepada segenap jajaran dewan guru SMA Negeri 2 Bandar Lampung untuk lakukan penagihan uang komite sekolah pada saat pembagi rapor siswa tanggal 16 Desember 2023.

"Agar siswa/ siswi yang belum melunasi/ membayar uang komite agar orang tua siswa siswi dibuatkan surat perjanjian tertulis untuk kesepakatan pembayaran uang komite sebelum raport diserahkan. Wassalam Hendra Kepsek SMA Negeri 2 Bandar Lampung," jelas dalam pesan berantai tersebut.

BACA JUGA:Dosen UTI Kenalkan Teknologi Augmented pada Game Metaverse di SMAN 2 Bandar Lampung

Kemudian, beredar pesan di WhatsApp berisikan "100 persen orang tua siswa sudah dijebak dengan surat pernyataan yang disodorkan dengan modus saat rapat komite.. Ada pembodohan," jelas dalam pesan balasan itu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala SMAN 2 Bandar Lampung, Hi.Hendra Putra,S.Pd.,M.Pd, menegaskan informasi beredar tersebut tidak benar. 

"Saya sudah baca itu. Saya pastikan bukan saya, bukan pihak sekolah yang membuat karena yang namanya pengumuman sekolah dibuat resmi berupa lembaran kertas pasti ada stempel, tandatangan itu yang selama ini kami pegang,"ucap Hendra saat dihubungi Radar Lampung pada hari Sabtu pagi, 16 Desember 2023.

BACA JUGA:SMAN 3 Bandar Lampung Akan Gelar Reuni Akbar, Alumni Merapat!

Oleh sebab itu, Hendra meminta masyarakat terutama wali murid untuk mengabaikan informasi tersebut.

"Jadi mohon abaikan informasi tersebut. Dan kebetulan saya juga lagi ada cara didepan orang tua. Lagi ada Parenting Day untuk kelas X," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: