Makmurkan Masjid, Rumah Tahsin Al-Jannah dan We Care Gelar Sunatan Massal Gratis

Makmurkan Masjid, Rumah Tahsin Al-Jannah dan We Care Gelar Sunatan Massal Gratis

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahsin Al-Jannah bersama Komunitas Sedekah We Care menggelar Sunat Massal dan Pemeriksaan mata gratis bagi warga tidak mampu di sekitar Kelurahan Sukadaham, Tanjung Karang Barat (TKB) Bandar Lampung, Minggu, 17 Desember 2023.

Ketua Panitia Kegiatan Suciati mengatakan, hal ini adalah kegiatan ibu-ibu pengajian Masjid Al-Jannah yang bertujuan untuk mendekatkan sekaligus menyampaikan syiar memakmurkan masjid sebagai motivasi untuk lingkungan sekitar.

"Tujuan utama kita adalah ingin memakmurkan masjid. Kemudian karena mayoritas di lingkungan kami ini ekonominya menengah ke bawah, kami mengàdakan berbagai program sosial," katanya.

Menurutnya, program sosial yang dimaksud termasuk yang dilakukan hari ini yakni sunat massal serta pengecekan kesehatan tubuh dan mata secara gratis.

BACA JUGA:Simak! Hasil Tes PPPK Formasi Kesehatan dan Teknis di Mesuji Lampung

"Sejak awal tahun kita adakan program seperti ini, awal kita buka Januari tahun ini, Per enam bulan sekali kita adakan kegiatan pemeriksaan kesehatan, dan akhir tahun ini sunatan massal untuk warga tidak mampu," ujarnya.

"Karena biaya sunat relatif mahal maka kami coba fasilitasi dengan bekerjasama dengan Nakes, dan We Care," sambungnya.

Adapun sunatan massal ini diikuti oleh 47 anak yang berasal dari keluarga kurang mampu. Lalu pengecekan kesehatan diikuti oleh sejumlah warga sekitar. 

"Semua gratis, alhamdulillah banyak yang tertarik dan warga membantu secara sukarela," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Telah Umumkan Kelulusan PPPK Kesehatan, Ini Yang Harus Dilakukan Peserta Yang Lulus

Dengan adanya kegiatan sosial tersebut, pihaknya ingin generasi muda saat ini melihat bahwa hal ini menjadi awal yang baik untuk bisa diteruskan di kemudian hari guna membantu sesama.

"Di sini belum pernah ada kegiatan seperti ini, pengennya supaya masyarakat yang merasa dirinya menengah ke bawah bisa saling membantu. Mengingat dana yang kami kumpulkan bukan semuanya dari donatur yang mampu, rata-rata kami adalah ibu-ibu rumah tangga profesinya buruh cuci, kerja serabutan yang memang bukan keluarga mampu. Tapi bisa mewujudkan semua ini," jelasnya.

Dirinya juga mengakui, pada acara tersebut banyak Parpol yang berupaya untuk bergabung, namun dengan tegas pihaknya menolak karerna program ini tidak mempunyai kepentingan lain selain beramal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: