Lakalantas Tunggal Mitsubishi Pajero Ringsek Masuk Jurang Tepi JTTS, Ternyata Ini Penyebabnya

Lakalantas Tunggal Mitsubishi Pajero Ringsek Masuk Jurang Tepi JTTS, Ternyata Ini Penyebabnya

Kendaraan Mitsubishi Pajero ringsek masuk jurang ditepi JTTS ruas Terpeka Lampung Tengah-Tangkap layar video viral-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mitsubishi Pajero bernomor polisi BE 1090 BN ringsek masuk jurang ditepi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung (Terpeka).

Video kecelakaan lalulintas (lakalantas) tersebut viral dan ramai beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, terlihat beberapa warga membantu mengevakuasi korban pasca peristiwa lakalantas.

Kondisi kendaraan roda empat tersebut juga terlihat ringsek setelah masuk ke jurang ditepi JTTS ruas Terpeka sedalam sekitar 6-7 meter itu.

Belakangan diketahui bahwa peristiwa lakalantas tunggal tersebut terjadi di JTTS ruas Terpeka, KM 154 Kecamatan Terusan Nyunyai, Lampung Tengah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Lampung Tengah Iptu Wahyu Dwi Krisyanto kepada media.

Peristiwa lakalantas tunggal tersebut terjadi pada Senin sore, 18 Desember 20203 sekitar pukul 15.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa lakalantas tunggal tersebut.

Akan tetapi, berdasarkan informasi yang dihimpun terdapat tiga korban mengalami luka-luka pada peristiwa lakalantas itu. 

Mereka adalah Rahmad Yudi (55), Fajar Hariyani (55) dan Helda Yana (45). Ketiganya kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat di Lampung Tengah.

"Semua selamat dan dievakuasi ke rumah sakit," kata Iptu Wahyu kepada media.

Dijelaskannya, peristiwa lakalantas tunggal tersebut terjadi saat Mitsubishi Pajero datang dari arah Palembang menuju Bandar Lampung. 

Tiba-tiba kendaraan roda empat tersebut hilang kendali saat mencoba mendahului kendaraan lain dari jalur lambat pindah ke jalur cepat.

Sopir Mitsubishi Pajero tersebut diduga tidak dapat mengontrol kendaraannya saat masuk ke jalur lambat untuk menyalip kendaraan di depannya dan masuk kembali ke jalur cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: