Tingkatkan Layanan Masyarakat, RS AKA Medika Sribawono Tambah Fasilitas Ruang Isolasi dan Rawat Inap

Tingkatkan Layanan Masyarakat, RS AKA Medika Sribawono Tambah Fasilitas Ruang Isolasi dan Rawat Inap

Rumah Sakit AKA Medika Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit AKA Medika Sribawono Kecamatan Bandar Sribawono Lampung Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Antara lain dengan menambah fasilitas layanan bagi masyarakat. Salah satunya, ruang isolasi dan rawat inap yang diresmikan, Rabu 20 Desember 2023.

Ruang isolasi dan rawat inap tersebut merupakan realisasi donasi dari PT. Samudera Indonesia Peduli yang diterima Dompet Dhuafa pada Mei 2023 untuk disalurkan ke RS AKA Medika Sribahwono.

Bobi P Manullang selaku General Manager Wakaf Dompet Dhuafa  menyatakan bersyukur dengan bertambahnya fasilitas kesehatan di RS AKA Medika Sribhawono.

BACA JUGA:Oknum Polisi yang Curi Mobil di MBK Buat Surat Perdamaian dengan Korban

"Dengan bertambahnya fasilitas kesehatan tersebut menunjukan Dompet Dhuafa diterima oleh semua pihak," jelas Boby.

Kesempatan yang sama Direktur Pengembangan Bisnis Dompet Dhuafa Medika Erwin Mukhtarudin mengatakan,  donasi PT Samudera Indonesia Peduli yang direalisasikan untuk RS AKA Medika berupa fasilitas 2 kamar inap, dan 2 ruang isolasi. Itu dengan kapasitas 14 kamar tidur.

"Fasilitas yang diresmikan hari ini merupakan bantuan ke 2 dari PT Samudera Indonesia Peduli kepada Dompet Dhuafa,"terangnya.

Direktur Samudera Indonesia Asril Barimenjelaskan, PT Samudera Peduli telah 70 tahun berdiri.

BACA JUGA:Sempat Terkesan Cuek, Camat TBB Janji Akan Fasilitasi Penerbitan SK untuk RT di Perumahan Citra Garden

Menurutnya, pendiri  PT Samudera Indonesia merupakan orang yang sangat dermawan terutama untuk kegiatan kemanusian.

"Selain berbinis, pendiri PT Samudera Indonesia Peduli ingin berkontribusi kebaikan untuk bangsa Indonesia, beliau merupakan sosok nasionalis," ujarnya.

Yasri melanjutkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan bantuan berupa mobil ambulan kepada RS AKA Medika melalui Dompet Dhuafa.

Direktur RS AKA Medika  dr Ocki Melati menjelaskan, masyarakat sangat membutuhkan fasilitas kesehatan yang lengkap di sebuah rumah sakit. Oleh karena itu, bantuan dari PT Samudera sangat membantu untuk RS AKA Medika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: