Petugas Rutan Krui Lampung Berikrar untuk Netralitas Saat Pemilu 2024

Petugas Rutan Krui Lampung Berikrar untuk Netralitas Saat Pemilu 2024

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), di aula Rutan Krui, Selasa, 26 Desember 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan ikrar netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), di aula Rutan Krui, Selasa, 26 Desember 2023.

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Fajar Ferdinan, mengatakan bahwa, ikrar netralitas ASN ini bukan hanya formalitas, melainkan wujud nyata dalam menjaga integritas dan memastikan Pemilu 2024 berjalan secara adil dan damai.

Apalagi, dalam Pemilu 2024 mendatang, di Rutan Krui ini juga akan ada Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus, sebagai fasilitas terhadap warga binaan maupun petugas untuk menyalurkan hak suaranya.

"Pembacaan dan penandatanganan ikrar ini merupakan komitmen bersama untuk bersikap adil dan tidak berpihak kepada siapapun," ungkapnya.

BACA JUGA:5 Pusat Oleh-Oleh Khas Lampung yang Wajib Dikunjungi

Menurutnya, sebagai ASN tentu semuanya harus bersikap netral. Untuk itu, kepada semua pegawai ataupun petugas di Rutan Kelas IIB Krui ini harus hati-hati dalam menyikapi perkembangan politik saat ini.

Karena itu, semuanya harus mampu menjaga netralitasnya sebagai ASN dalam Pemilu tersebut. Jelas akan ada sanksinya bagi ASN yang tidak netral dalam Pemilu, hal tersebut tentunya sesuai dengan peraturan yang berlaku.

*Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada seluruh petugas untuk menjaga kesehatan dan berhati-hati dalam berkendara, karena itu sangat penting," ujarnya.

Terlebih, masih kata Fajar, saat ini sudah ramai kembali adanya informasi mengenai penyebaran Covid-19, sehingga semuanya harus tetap waspada.

BACA JUGA:Bawa Performa Dimensity 6100+ dan RAM 8GB, Cek Spesifikasi POCO M6 5G dan Harga Desember 2023

Terlebih, dalam libur natal dan tahun baru (nataru) juga sudah mulai terlihat terlihat ramai, bahkan mengakibatkan jalan raya di beberapa wilayah cukup padat kendaraan. Karena itu, kepada semua petugas diharapkan tetap menjaga kesehatannya.

"Semua harus tetap menjaga kesehatannya. Sedangkan dalam kegiatan pembacaan ikrar netralitas ASN dilingkungan Rutan Kelas IIB Krui ini juga sekaligus melakukan penandatanganan ikrar yang diikuti seluruh petugas, pegawai, dan seluruh pejabat struktural Rutan Krui," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: