Polisi Imbau Masyarakat Tidak Bereuforia secara Over Saat Rayakan Tahun Baru, Isi Dengan Hal Yang Positif

Polisi Imbau Masyarakat Tidak Bereuforia secara Over Saat Rayakan Tahun Baru, Isi Dengan Hal Yang Positif

Polresta Bandar Lampung akan memberlakukan pengalihan arus pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024. Ilustrasi/Foto.Polresta Bandar Lampung.--

BACA JUGA:Ekspose Akhir Tahun, Polda Lampung Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp 451 Miliaran

Sebagai informasi, guna menguraikan kemacetan, Polresta Bandar Lampung bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus pada malam pergantian tahun.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan rekayasa lalu lintas.

Berupa, pengalihan arus ini dibuat agar masyarakat tidak menumpuk ditempat tempat keramaian di saat malam tahun baru 2024.

Adapun beberapa pengalihan arus malam pergantian tahun 2024. Antara lain, untuk arus lalu lintas dari arah lungsir menuju Adipura ditutup dialihkan melalui jalan MH Thamrin menuju jalan Wolter Monginsidi keluar menuju jalan Kartini.

BACA JUGA:Sering Terjadi Kemacetan Pemkab Bakal Tertibkan Pedagang

Lalu, arus lalu lintas dari arah Gatot Subroto menuju Adipura ditutup dialihkan melalui jalan HOS Tjokroaminoto atas menuju jalan Nusa indah dan jalan Tjokroaminoto bawah menuju jalan Ks.Tubun.

Lalu, arus lalu lintas dari jalan Diponegoro menuju jalan wolter Monginsidi diberlakukan one way.

Kemudian, arus lalu lintas dari arah kota raja menuju Adipura ditutup dialihkan melalui jalan Katamso, Jalan Tulang Bawang dan Jalan S.Parman (Diskresi atau melawan Forbiden One Way).

Arus lalu linta dari arah Jl.Hos Tjokroaminoto menuju jalan Kartini ditutup diberlakukan one way arus keluar kendaraan dari jalan Raden intan.

BACA JUGA:Deretan Hotel Tematik di Bandar Lampung Pada Malam Tahun Baru, Have Fun Go Mad hingga Around The World

Sementara, untuk arus lalu lintas dari arah teluk menuju Adipura dialihkan menuju jalan Rasuna menuju jalan Wolter Monginsidi.

"Rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus akan diberlakukan polresta bandar Lampung dalam hal ini satlantas Polresta bandar Lampung saat malam tahun baru pada Minggu, 31 Desember 2023 dimulai pukul  21.00 wib," jelas Kombes Pol Ino.

Untuk jumlah personel, Kombes Pol Ino mengatakan, Pihaknya, mengerahkan 91 polisi lalu lintas untuk antisipasi kemacetan pada malam tahun baru 2024.

BACA JUGA:7 Hotel Tematik di Bandung Cocok Staycation Akhir Tahun, Oase Indah yang Tersembunyi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: