Polisi Imbau Masyarakat Tidak Bereuforia secara Over Saat Rayakan Tahun Baru, Isi Dengan Hal Yang Positif

Polisi Imbau Masyarakat Tidak Bereuforia secara Over Saat Rayakan Tahun Baru, Isi Dengan Hal Yang Positif

Polresta Bandar Lampung akan memberlakukan pengalihan arus pada malam pergantian tahun 2023 ke 2024. Ilustrasi/Foto.Polresta Bandar Lampung.--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Polresta melalui Satbinmas Polresta Bandar Lampung imbau masyarakat tidak Bereuforia secara over hingga melakukan konvoi kendaraan.

Atau,  menyalakan petasan saat rayakan tahun Baru 2024. Hal ini disampaikan Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, AKP.Kurmen Rubiyanto kepada Sabtu, 30 Desember 2023.

AKP Kurmen juga selalu keliling melakukan tatap muka untuk memberikan penyuluhan Satbinmas polresta Bandar Lampung salah satunya telah melakukan tatap muka dengan warga kelurahan pidada, kecamatan Panjang, Bandar Lampung pada Jumat malam, 29 Desember 2023.

"Alangkah baiknya jika momentum pergantian tahun ini kita isi dengan hal hal yang positif," jelas AKP Kurmen saat mengajak masyarakat Bandar Lampung untuk tidak bereuforia secara over.

BACA JUGA:7 Hotel Tematik di Bali Untuk Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga, No.3 Sensasi Menginap Bersama Hewan Safari

Adapun hal yang positif dilakukan pada malam pergantian tahun baru, lanjut AKP Kurmen, adalah mengingat masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun baru dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Jika ada aktivitas, bisa dilakukan di lingkungan rumah bersama keluarga," jelas AKP Kurmen.

AKP Kurmen, juga menyinggung soal fenomena kenakalan remaja patut diwaspadai.

"Fenomena kenakalan remaja patut kita waspadai untuk itu para orang tua harus lebih waspadai, untuk para orang tua harus lebih ketat mengawasi anak anaknya terutama saat malam pergantian tahun nanti," jelas AKP Kurmen.

BACA JUGA:Deretan Kuliner Legendaris di Bandar Lampung Wajib Dicoba Saat Liburan Akhir Tahun, Lezat dan Rasa Khas

AKP Kurmen mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas khususnya saat malam pergantian tahun baru 2024.

Untuk informasi, kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Satbinmas Polresta Bandar Lampung merupakan wujud komitmen Polresta Bandar Lampung dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah kota Bandar Lampung 

Saat kegiatan bersama warga Pidada dan garuntang Bandar Lampung tampak hadir dalam kegiatan ini, lurah Pidada Indra usmansyah, Ketua Pokdar Kamtibmas Kelurahan Pidada.

Lalu, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam FKPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan linmas serta masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: