Pengangguran Diciduk Polisi, Curi HP dan Ancam Istri Imam Masjid Dengan Pisau

Pengangguran Diciduk Polisi, Curi HP dan Ancam Istri Imam Masjid Dengan Pisau

Pelaku Pencuri Handphone MI (29) , pengangguran ini di ringkus polisi. Foto tangkap layar polsek Tanjung senang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek Tanjung Senang berhasil meringkus MI (29) pengangguran, warga Perumnas Way Kandis, Tanjung Senang, Kota Bandar Lampung pada Rabu, 3 Januari 2024 di kediamannya tersebut.

Korbannya adalah seorang Imam Masjid Jami Khoirunas yang tinggal di komplek masjid Jalan Pulau Damar, Perumnas Way Kandis, Tanjung Senang, Bandar Lampung.

Tak tanggung tanggung, MI ini melakukan pencurian hp dengan mengawali dengan istri korban diancam menggunakan pisau kemudian dibekap dan diseret ke dalam kamar.

Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Alan Ridwan, menyampaikan, MI (29) mengambil sejumlah barang milik korban Ahmad Nur Sodik berupa Handphone dan dompet yang ada didalam kamar tidur korban.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 12 Ultra, Bawa RAM 12GB Hingga Performa Chipset Kirin 9000SL

Saat melakukan aksi tersebut, MI kepergok oleh istri korban, lanjut Ipda Alan, sehingga pelaku mengancam istri korban dengan sebuah pisau, membekap korban hingga menyeret istri korban kedalam kamar.

"Istri korban diancam menggunakan pisau, kemudian dibekap dan diseret ke dalam kamar, namun istri korban memberikan perlawanan hingga akhirnya pelaku kabur melarikan dengan mengambil handphone dan dompet yang ada didalam kamar," ucap Ipda Alan.

Ipda Alan, menerangkan saat kejadian, korban Ahmad Nur Sodik sedang shalat berjamaah di masjid, sementara di rumahnya hanya ada istri dan anaknya yang masih kecil.

"Pada saat itu pintu rumah tidak dalam keadaan terkunci, jadi pelaku bisa leluasa masuk ke dalam rumah," jelas Ipda Alan.

BACA JUGA:Lantik Pj. Kepala Desa Dantar, Bupati Pesawaran Tekankan Sikap Terbuka Juga Ajakan Ciptakan Suasana Kondusif

Ipda Alan juga menjelaskan bahwa pelaku MI (29) tinggal tidak jauh dari komplek Masjid  tersebut.

 "Saat melakukan aksinya, pelaku MI (29) menggunakan Sebo atau penutup wajah dan membawa sebilah pisau," ucap Ipda Alan.

Sepertinya tindakan pencurian sudah direncanakan pelaku MI (29), lanjut Ipda Alan, sebelumnya juga pelaku mencoba melakukan aksi yang sama namun tidak berhasil karena pintu rumah terkunci.

"Istri korban sendiri sempat mengalami luka lecet dibagian lengan kanan yang diduga terkena pisau yang dibawa pelaku, saat melakukan perlawanan," ucap Ipda Alan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: