Hanya 1 Jam Dari Bandar Lampung, Eksplor Sate Saleh hingga Es Doger Iwan, Kuliner Legendaris di Metro

Hanya 1 Jam Dari Bandar Lampung, Eksplor Sate Saleh hingga Es Doger Iwan, Kuliner Legendaris di Metro

Hanya 1 Jam dari Bandar Lampung , Bisa Eksplor Kuliner Legendaris di Kota Metro Lampung salah satunya sate saleh . Ilustrasi/Foto Instagram@arya_nugrohooo12.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Hanya 1 Jam dari Bandar Lampung , bisa eksplor Sate Saleh Kuliner Legendaris di Kota Metro Lampung sejak tahun 1960-an.

Berdasarkan pengalaman pemilik akun youtube@Elmos Home Chanel, Sate Saleh ini sudah berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Metro Lampung yang sudah berdiri sejak tahun 1965 saat ini sudah  dikelola oleh generasi ketiga.

Warung makan yang menyediakan menu sate dan gulai kambing ini yang sudah me-legend sejak tahun 1960-an ini dirintis oleh M.Shaleh beserta istri.

Hingga saat ini tetap eksis berdiri yang diteruskan oleh Wahyunto, Cucu dari pemilik warung makan.

BACA JUGA:Antisipasi Penipuan, Nasabah BRI Diimbau Akses Layanan Resmi dengan Hubungi Contact 1500017 atau Chat Sabrina

Meskipun sudah cukup lama, namun Sate Saleh di Kota Metro Lampung ini masih banyak diminati.

Salah satunya, karena rasa rempah  yang enak, dan daging kambing tebal diracik dengan bumbu yang khas.

Lalu, tempat luas, rapi dan bersih. Sehingga cocok banget jadi referensi untuk pecinta kuliner legendaris terutama para pecinta sate.

Bumbu kacang sate saleh khas, harga satu porsi-nya Rp.30 ribu. Buka setiap hari mulai dari jam 09.00 wib.

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 63 2024 Dibuka, Ini Syarat-syaratnya

Dalam sehari sate saleh mampu menghabiskan 600 sampai 700 tusuk sate kambing dengan seporsinya Rp.60 ribuan isi sepuluh tusuk.

Adapun menu tambahan seperti gulai, tongseng dan tengkleng ditambah menu ringan seperti kerupuk dan minuman es teh dan es jeruk.

Penyajian, bisa makan tempat langsung atau bawa pulang. Jika bawa pulang biasanya antara bumbu kacang dengan sate nya dipisah.

Selain Sate Kambing legendaris di Kota Metro, ternyata kota yang dikenal sebagai kota pendidikan di Lampung ini juga memiliki kuliner legendaris lainnya yakni nasi pecel legendaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: