Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara Dan Alat Coblos Bagi Tuna Netra, Ini Langkah Proaktif Polresta

Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara Dan Alat Coblos Bagi Tuna Netra, Ini Langkah Proaktif Polresta

Amankan Kedatangan Logistik Surat Suara dan Alat Coblos Bagi Tuna Netra , Ini Langkah Proaktif Polresta Bandar Lampung . Foto Humas Polresta Bandar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pihak Kepolisian tak terkecuali Polresta Bandar Lampung  mempunyai cara proaktif dalam mewujudkan pemilihan umum (pemilu) 2024 dengan lancar dan damai.

Salah satu langkah Proaktif Polresta Bandar Lampung ,yakni mengamankan kedatangan logistik surat suara dan alat bantu coblos bagi tuna netra.

Seperti, dilakukan Polresta Bandar Lampung mengamankan kedatangan  logistik pemilu di kantor pemilihan pemilihan umum (KPU) kota Bandar Lampung, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Logistik pemilu tersebut yakni, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, surat suara DPD-RI serta alat bantu coblos (template) bagi pemilih tuna netra untuk memilih calon DPD-RI.

BACA JUGA:Rektor dan Dekan Universitas Aisyah Pringsewu Dilantik, Ini Nama-namanya

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras melalui Kasi Humas AKP Agustina Nilawati, menyampaikan, bahwa pengamanan logistik pemilu merupakan langkah Proaktif dari pihak kepolisian untuk memastikan integritas  dan keamanan seluruh proses pemilu.

"Kita memastikan bahwa seluruh logistik dari tahap pendistribusian hingga penyimpanan di gudang kantor KPU kota Bandar Lampung dalam keadaan aman, sehingga proses pemilihan dapat berlangsung secara aman, lancar dan transparan," ujar AKP Agustina Nilawati pada Jumat, 5 Januari 2024.

AKP Agustina Nilawati juga menjelaskan bahwa logistik pemilu yang datang hari ini, yakni, berupa surat surat presiden dan wakil Presiden sebanyak 806.899 lembar, surat Suara DPD RI sebagai 806.899 lembar serta 2.880 lembar alat bantu coblos tuna netra pada DPD-RI.

Lebih rinci, AKP Agustina Nilawati, logistik pemilu yang diangkut dengan menggunakan 2 unit kendaraan truk Hino tronton dengan pengawalan dan pengamanan ketat dari jajaran satbrimob dan Polresta bandar Lampung.

BACA JUGA:Resep Batagor Kuah Chili Oil yang Cocok Dinikmati saat Hujan

"Kedatangan logistik pemilu ini diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua KPU Bandar Lampung, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung dan sejumlah komisioner KPU dan juga mendapat pengawasan dari pihak Bawaslu kota Bandar Lampung,"tambah AKP.Agustina Nilawati.

Selain mengamankan logistik pemilu, tambah AKP.Agustina Nilawati , pihaknya juga fokus melakukan pengamanan kegiatan  kampanye yang sedang berlangsung di sejumlah lokasi maupun proses pelipatan surat suara pemilu yang berlangsung di gudang KPU.

"Kita seluruh tahapan kampanye di kota Bandar Lampung dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," jelas AKP Agustina Nilawati.

Sebagai informasi, Polresta Bandar Lampung melalui  dengan cara gencar melakukan tatapan muka den edukasi masyarakat guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: