Jelang Pemilu, Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Ingatkan Netralitas ASN, Begini Pesannya

Jelang Pemilu, Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan Ingatkan Netralitas ASN, Begini Pesannya

Pj. Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengingatkan para ASN untuk menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pemilu-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan mengingatkan netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024.

Menurut Pj. Bupati, para ASN harus netral menjelang pelaksanaan Pemilu karena hal tersebut sesuai dengan amanat Undang-Undang. 

Menjaga netralitas ASN dirasa sangat penting karena berhubungan erat dengan situasi kamtibmas setempat. 

BACA JUGA:Sinopsis Drama Flex X Cop yang Dibintangi Ahn Bo Hyun dan Park Ji Hyun, Jadwal Tayang 26 Januari 2024

Hal tersebut juga sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. 

Dijelaskannya, pada Pasal 280 Ayat 2 menyatakan bahwa pelaksana dan atau tim kampanye dalam kegiatan Pemilu dilarang mengikutsertakan, aparatur sipil negara, perangkat desa dan badan pemusyawaratan kampung.

"Para ASN dilingkungan Pemkab Tulang Bawang lebih baik fokus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Qudrotul, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Viral Pemuda Putus Sekolah Karena Bongkar Praktik Kecurangan Ujian Nasional, Begini Nasibnya Sekarang

Bahkan Pj. Bupati menegaskan, sebagai seorang ASN, kepala kampung dan ketua BPK, loyalitas terhadap pimpinan dan kinerja yang baik merupakan kunci utama dalam pengembangan dan keberlangsungan karir. 

Tidak lupa, Qudrotul juga berpesan kepada para ASN, kepala kampung dan ketua BPK untuk selalu menjaga kedamaian dan kehidupan harmonis jika pemilu selesai.

Menurut Pj. Bupati, hal tersebut merupakan salah satu upaya langsung membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Tulang Bawang sebagai Kabupaten Udang Manis

BACA JUGA:5 Mobil Matic 2024 Dengan Tampilan Desain Unik Menarik

Udang Manis sendiri memiliki kepanjangan: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif dan Sejahtera. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: