Parkir Liar di Masjid Agung Al-Furqon Meresahkan, Pengurus Klaim Tidak Pernah Menarik Biaya

Parkir Liar di Masjid Agung Al-Furqon Meresahkan, Pengurus Klaim Tidak Pernah Menarik Biaya

Oknum pria berpakaian layaknya ASN tertangkap kamera diduga menjadi koordinator parkir di Masjid Al Furqon, Bandar Lampung.-FOTO IST-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang pria berpakaian bak ASN tertangkap kamera diduga menjadi koordinator penarikan biaya parkir liar di Masjid Agung Al-Furqon, Bandar Lampung.

Seorang warga Bandar Lampung, Fatihatu (24), mengaku resah dengan pungutan yang diminta ketika mengunjungi Masjid Al-Furqon.

Bukan itu saja, Fatih mengaku kendaraanya rusak karena tidak dijaga dengan baik oleh penjaga parkir.

Padahal dirinya telah membayar biaya yang diminta. Bahkan menurutnya seseorang berbaju dinas pemda justru datang membentaknya.

BACA JUGA:Dibuka untuk Fresh Graduate, Ini Cara Cek Jurusan Paling Dibutuhkan Pada Seleksi CPNS dan PPPK 2024

"Saya abis ikut pengajian Bunda, keluar motor saya sudah banyak yang lecet, penyok. Bahkan saya dibentak kemarin waktu bertanya mengapa jatoh nggak bilang, orang itu justru teriak ini wilayah saya," ungkapnya.

Atas hal tidak menyenangkan ini, dirinya meminta Pemkot Bandar Lampung untuk bertindak tegas menertibakan parkir liar tersebut.

Meski begitu, baik Satpol PP dan Dishub justru saling lempar dan menyebut pihaknya tidak mengamankan lahan parkir tersebut yang apabila resmi notabene akan masuk kedalam rertibusi parkir yang ada.

"Untuk Al-Furqon ranah pengelolaan sendiri. Ranahnya Pol-PP. Penataan pengelolaan Al-Furqon Dishub tidak ikut sama sekali, saya tegaskan pengelolaan tata parkir di Al Furqon sejauh ini Dishub tidak terlibat sama sekali karena bukan kewenangan Dishub," jawab Kadishub Bandar Lampung Socrat.

BACA JUGA:Ini Perbedaan SPAN PTKIN dan UM PTKIN, Catat Timeline Terbaru 2024

Sementara, Kasatpol PP Bandar Lampung Achmad Nurizky menyebut pihaknya hanya mengamankan aset yang ada, bukan pengelolaan lahan parkir.

"Orang sana sendiri sama pengurus dari pihak masjid Al-Furqon, kita udah pernah dua sampai tiga kali dapat laporan itu, sampai kemarin kita datangi kesana. Tentang penjagaan aset kita, tapi untuk pengambilan parkiran kita nggak tau karena kita konfirmasi dari Dishub ternyata juga bukan dari Dishub," jelasnya.

Menurutnya, pengelola parkir di lokasi itu dilakukan oleh orang yang mengurus masjid Al Furqon itu sendiri.

Kendati demikian, pihaknya berjanji akan mencari tahu dan akan menindaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: