Pasar Natar Mulai Dibangun, Zulhas Pesan Utamakan Pedagang Lama

Pasar Natar Mulai Dibangun, Zulhas Pesan Utamakan Pedagang Lama

Desain bangunan Pasar Natar yang akan dibangun.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan ground breaking pembangunan Pasar Natar, Lampung Selatan, pada Kamis 25 Januari 2024 siang.

Dirjen Prasarana Strategis Kementerian PUPR Essy Asiah mengatakan, rencana pembangunan Pasar Natar ini berlangsung cukup cepat.

Di mana, kata Essy Asiah, Presiden Jokowi datang ke Pasar Natar pada Mei 2023 pasca kebakaran.

"Kami langsung diberikan amanah untuk langsung menyiapkan pembangunan pasar dan waktu singkat kami diminta siapkan pelaksanaannya," ucap Essy Asiah, Kamis 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Mutasi Polri Geser Posisi Sejumlah Kabid Humas

"Ini berkat kerjasama semua dan alhamdulillah ini bisa terkontrak di akhir 28 Desember 2023 dan akan berakhir di 23 September 2024. InsyaAllah akan kita selesaikan," tuturnya.

Dalam pembangunan ini, pihaknya mengedepankan tepat waktu, tepat mutu, tepat anggaran, tepat manfaat, dan tepat administrasi.

"Harapannya nanti hasil ini akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Lamsel dan memberikan nilai manfaat untuk pemkab," tuturnya.

Pasar ini juga, lanjut Essy Asiah, didesain dengan bangunan gedung hijau dan dalam pembangunannya menggunakan mode building information modeling dengan harapan ada nilai tambah secara teknis kepada pemerintah daerah.

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Amankan Pemburu Liar, Ini Barang Buktinya

Sementara, pada acara tersebut Zulhas berpesan agar pedagang eksistensi didahulukan untuk penempatan kembali di Pasar Natar setelah dilakukan pembangunan.

"Tolong pedagang yang ada sekarang itulah yang didahulukan. Jangan lagi gak enaknya mengelola pasar begitu sudah bagus gak kebagaian," ujar Zulhas, Kamis 25 Januari 2024.

Menurut Zulhas pedagang yang lama harus didahulukan untuk menempati kembali Pasar Natar ini.

"Jadi yang lama kalau sudah jadi duluan dapatnya. Yang baru datang baru berikutnya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: