Satu Lagi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos PMM 2024, Bakal Tempuh Pendidikan di Gorontalo

Satu Lagi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos PMM 2024, Bakal Tempuh Pendidikan di Gorontalo

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Satu lagi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil lolos program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM).

Teranyar, Finuri Zamzahariro, mahasiswa Program Studi S1 Sistem Informasi, Universitas Teknokrat Indonesia, lolos program PMM angkatan 4 tahun 2024 dengan kampus tujuan Universitas Negeri Gorontalo.

Mahasiswa angkatan 2022 ini berhasil lolos seleksi PMM Angkatan 4 setelah mengikuti rangkaian seleksi ketat yang diselenggarakan langsung oleh tim PMM pusat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) Republik Indonesia.

Finuri akan menempuh kuliah satu semester di Universitas Negeri Gorontalo untuk menimba ilmu dan mendapatkan pengalaman kebudayaan lokal. 

BACA JUGA:Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi Desa Adirejo Lampung Timur

Pengalaman itu diharapkan dapat diterapkan di daerah asalnya, Provinsi Lampung.

Para peserta PMM Angkatan 4 dinyatakan lolos setelah melalui berbagai tahap seleksi, mulai dari seleksi berkas sampai survei kebhinekaan.

Nantinya para mahasiswa yang lolos akan mendapat kesempatan belajar selama satu semester di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Mereka bisa memilih mata kuliah di luar program studi asalnya, dan diharapkan hal tersebut dapat menambah wawasan dan keterampilan, khususnya dalam menyongsong tantangan masa depan.

BACA JUGA:Viral Hantu 811 Tahun Terdeteksi Filter Wajah, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Selama mengikuti program, para mahasiswa juga akan mendapat berbagai fasilitas seperti dana akomodasi berangkat-pulang, tempat tinggal, uang saku, serta jaminan kesehatan.

Program PMM ini merupakan salah satu anak program flagship Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kemdikbud RI.

Selain mendapat kesempatan belajar di perguruan tinggi di luar pulau asal, para mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk mengikuti perkuliahan Modul Nusantara.

Program Modul Nusantara merupakan paket perkuliahan yang memberikan pemahaman komprehensif tentang kebhinekaan, wawasan kebangsaan, dan cinta tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: