Satu Lagi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos PMM 2024, Bakal Tempuh Pendidikan di Gorontalo

Satu Lagi Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Lolos PMM 2024, Bakal Tempuh Pendidikan di Gorontalo

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

BACA JUGA:10 Tips Jitu Lolos Beasiswa ke Turki Dengan Turkiye Burslari Scholarship 2024

Dalam Modul Nusantara terdapat beberapa kegiatan yang meliputi; kebhinekaan, inspirasi, refleksi, dan kontribusi sosial.

Kegiatan kebhinekaan akan mengajak mahasiswa untuk mengenal nilai-nilai kebhinekaan yang terdapat dari berbagai daerah di Indonesia. 

Mahasiswa bisa saling bertukar pengalaman dan budaya dari daerah masing-masing.

Kegiatan inspirasi merupakan kegiatan yang akan mengajak mahasiswa bertemu dengan tokoh-tokoh inspiratif lokal di daerah tempat universitas tujuan berada. 

BACA JUGA:5 Penginapan Dekat Stasiun Rangkasbitung dan Tempat Wisata Lebak Banten, Dijamin Asyik Liburan Keluarga

Tokoh-tokoh yang bisa datang dari berbagai profesi dan pengalaman, diharapkan dapat membagikan semangat kepada para mahasiswa PMM.

Kegiatan refleksi akan mengajak mahasiswa untuk merefleksikan nilai-nilai yang telah mereka pelajari selama mengikuti PMM.

Yang mana, kegiatan refleksi dapat berupa menulis jurnal perjalanan dan sebagainya. 

Sementara itu, dalam kegiatan kontribusi sosial, mahasiswa juga akan diajak mengenal dan turut berkontribusi terhadap lingkungan sekitar tempat universitas tujuan berada.

BACA JUGA:Apa Itu Angkon Muwarei dalam Adat Lampung? Berikut Penjelasannya

Atas diterimanya para mahasiswa dalam program PMM, Ade Dwi Putra, S.Kom., M.Kom. selaku Koordinator Outbound Program PMM Universitas Teknokrat Indonesia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh mahasiswa UTI yang sudah berusaha keras mengikuti tahap seleksi, kepada segenap tim PMM Universitas Teknokrat Indonesia, serta kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. atas dukungannya terhadap pelaksanaan program ini.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan, mahasiswa PMM UTI diharapkan mampu mengemban amanah sebagai duta dari kampus Universitas Teknokrat Indonesia dan Provinsi Lampung.

"Utamanya untuk dapat bertukar pengalaman dan wawasan kebudayaan lokal kepada rekan-rekan mahasiswa dari seluruh Indonesia," tandasnya. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: