Samsung Beber Fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series

Samsung Beber Fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series

Samsung Beber Fitur AI Favorit Konsumen di Galaxy S24 Series--dok Samsung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Samsung Electronics Indonesia melakukan survei terhadap konsumen selama periode pre-order Galaxy S24 Series untuk mendapatkan wawasan mengenai preferensi terhadap flagship smartphone terbarunya.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa kehadiran Galaxy AI menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam melakukan pre-order Galaxy S24 Series guna merasakan pengalaman mobile AI terkini yang memudahkan kehidupan.

Dijelaskan Verry Octavianus Senior Manager Pemasaran Produk MX Samsung Electronics Indonesia, kurun waktu pre order, pihaknya menemukan sebanyak 94 persen responden menyatakan bahwa fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series menjadi keunggulan yang paling diminati dari lini flagship tersebut.

Selain itu, kemampuan kamera terdepan (67 persen dan performa prosesor yang powerful (60 persen) juga menarik perhatian konsumen.

Hal ini, lanjut Verry, memperlihatkan bahwa konsumen merespon positif inovasi Galaxy AI.

Dan Samsung dapat mengoptimalkan potensi ini dengan baik melalui kehadiran Galaxy S24 Series.

Untuk mendapatkan wawasan yang lebih mendalam, Samsung melakukan penelitian terhadap fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series yang paling disukai oleh konsumen.

Hasilnya, 48 persen responden menyebutkan bahwa Circle to Search with Google menjadi fitur AI yang paling mereka sukai.

Fitur ini memberikan kemudahan ekstra dalam melakukan pencarian online, terutama gambar atau objek yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Circle to Search dapat digunakan oleh pengguna di seluruh aplikasi, bahkan saat menonton video.

Sehingga, pencarian online dapat dilakukan secara instan saat ada inspirasi tiba-tiba muncul atau saat ingin mencari informasi tentang suatu barang, tanpa harus mengetik.

Selanjutnya, sebanyak 30 persen responden menyebutkan bahwa Chat Assist menjadi fitur AI yang menarik perhatian karena sangat membantu dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

Chat Assist yang terintegrasi dengan Samsung Keyboard memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan obrolan secara instan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Hasil terjemahan akan muncul secara real-time setelah pengguna selesai mengetik, baik itu saat melakukan obrolan di aplikasi pesan, menulis email, atau mengirim pesan langsung di berbagai platform media sosial.

Selain itu, Chat Assist juga menyediakan gaya penulisan yang memberikan saran gaya bahasa yang tepat untuk memastikan komunikasi tetap lancar dan sesuai konteks meskipun menggunakan bahasa asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: