Tercatat, Ratusan ASN Pemkot Metro Bakal Pensiun Tahun Ini

Tercatat, Ratusan ASN Pemkot Metro Bakal Pensiun Tahun Ini

Ilustrasi ASN.-Foto ist-

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro mencatat terdapat ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki batas usia purna bakti atau pensiun di tahun 2024 ini. 

Kepala BKPSDM Kota Metro Welly Adiwantra melalui sekretaris BKPSDM Metro, Alek Destrio mengatakan, terdapat 162 ASN di Bumi Sai Wawai yang akan pensiun di tahun 2024 ini.

"Di tahun 2024 ini yang akan memasuki masa pensiun itu ada 162 ASN. Kalau berdasarkan ketentuan, ASN yang sudah memasuki usia 58 tahun dan 60 tahun," ujarnya.

BACA JUGA:Jelang Debat Capres Terakhir, Prabowo Subianto Asyik Berenang Pagi

Dikatakannya, di tahun 2024, jumlah ASN yang memasuki usia pensiun lebih sedikit dibandingkan tahun 2023 lalu. Namun, di tahun 2023, tidak hanya ASN yang pensiun karena memang telah memasuki usia pensiun saja. Tetapi juga ada ASN yang mengajukan pensiun lebih dulu atas permintaan sendiri, dan juga ada yang sudah meninggal.

"Tahun 2023, yang pensiun itu ada 181 orang. Dan itu ASN yang memang memasuki usia pensiun, ada yang karena permintaan sendiri, dan juga ada yang meninggal dunia," kata dia.

Dia mengungkapkan, untuk tahun 2024 ini, ASN yang pensiun mayoritas dari tenaga pendidik. Lalu, ada juga ASN dari eselon II yang memasuki pensiun. 

BACA JUGA:Ada Sumber Baru, Ini Target Pajak Daerah Provinsi Lampung Tahun 2024

"Paling banyak itu ASN guru, dan tenaga kependidikan. Kalau eselon II, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian (Siti Aisyah), dan juga Asisten Bidang Administrasi Umum (Misnan)," jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya pensiunan ASN tersebut akan mendapatkan tunjangan hari tua.

"Kalau sesuai dengan ketentuan, yang pensiun ini akan mendapatkan tunjangan hari tua dari PT. Taspen. Lalu, gaji pensiun bulanan dan tunjangan hari tua," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: