Mahasiswa PMM UTI Berikan Pengabdian dengan Mengajar di SDN 1 Teluk Pandaan

Mahasiswa PMM UTI Berikan Pengabdian dengan Mengajar di SDN 1 Teluk Pandaan

Foto dok UTI for Radar Lampung--

BACA JUGA:Kebakaran Pertashop di Bangkunat, Satu Korban Tewas Terbakar

Dalam kegiatan ini, para siswa sangat antusias dan bersemangat mengikuti seluruh kegiatan.

Selaku ketua pelaksana, Hisyam Nur Harsqy mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini pihaknya merasa bahagia ketika melihat para siswa tersenyum dan tertawa, mengingatkan kembali tentang masa kanak-kanak dahulu.

Di sela-sela kegiatan tersebut, mahasiswa yang menjadi bagian dari tim teknologi dengan penuh antusias mempersiapkan sebuah website khusus untuk kepentingan sekolah ini. 

"Website ini dirancang dengan tujuan utama sebagai alat promosi yang dapat mengangkat citra sekolah sekaligus menjadi wadah pengelolaan pembelajaran daring," ungkapnya.

BACA JUGA:Daftar Wisata Pantai Eksotis Di Tanggamus Lampung, Manfaat Liburan Panjang Bersama Keluarga

"Inisiatif ini mencerminkan kepedulian yang mendalam dari para mahasiswa terhadap pengembangan teknologi dalam dunia pendidikan," tambah Hisyam.

Dengan menyajikan solusi yang modern dan terjangkau, mereka berusaha meningkatkan aksesibilitas informasi bagi seluruh pihak yang terlibat di dalam proses pendidikan, sekaligus mendukung pencapaian tujuan pendidikan yang lebih efektif dan efisien. 

"Melalui langkah-langkah inovatif ini, mahasiswa tidak hanya menunjukkan keahlian teknis mereka, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini," imbuhnya.

Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, di lain kesempatan menyampaikan bahwa UTI akan senantiasa berupaya mengembangkan teknologi yang dapat digunakan masyarakat, salah satunya adalah masyarakat pendidikan. 

BACA JUGA:Ramalan 4 Zodiak yang Bakal Punya Beban Hutang di 2024

"Saat ini, UTI tengah mengembangkan Metaverse dan Artificial Intelligent (AI) dan pengembangan ini diorientasikan pada pendidikan," terangnya.

Setelah menjalani serangkaian kegiatan yang penuh dedikasi, mahasiswa dengan penuh semangat menyerahkan hasil karyanya berupa website sekolah yang telah disiapkan. 

Website ini diserahkan sebagai sumbangan berharga untuk kemajuan pendidikan di SDN 1 Teluk Pandan.

Dengan harapan bahwa website ini tidak hanya menjadi sebuah sarana promosi yang efektif, tetapi juga dapat terus dikembangkan pihak sekolah untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di era teknologi informasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: