Bikin Nagih! Santap Kuliner Lampung Pekhos Pati dan Sekhuit di Resto Say Umpu Pringsewu

Bikin Nagih! Santap Kuliner Lampung Pekhos Pati dan Sekhuit di Resto Say Umpu Pringsewu

Pengunjung Resto Say Umpu Pringsewu usai menyantap Kuliner Lampung Pekhos Pati dan Sekhuit. Ilustrasi/Foto Instagram@resto_say_umpu2.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bukan Hanya di Bandar Lampung saja jadi tujuan wisata Kuliner Lampung, tetapi juga ada di beberapa wilayah Lampung salah satunya di Kabupaten Pringsewu.

Salah satu Wisata Kuliner Lampung di Kabupaten Pringsewu wajib Anda datangi adalah Resto Say Umpu. Apalagi menyantap sajian kuliner Lampung Pekhos pati dan Sekhuit. Dijamin Bikin Nagih.

Diolah beberapa sumber, Sekhuit Lampung adalah makanan campuran yang terdiri dari suwiran ikan bakar, daun kemangi, terong bakar yang diaduk bersama sambel terasi yang sudah diulek terlebih dahulu.

Seruit atau kalau lidah orang Lampung sering menyebutnya "Sekhuit" ini adalah makanan khas Lampung  atau kuliner legendaris Lampung.

Uniknya, Sekhuit diracik ketika akan dimakan dan harus habis saat itu juga. Tentunya ditemani nasi, air es dan kain lap tentunya.

BACA JUGA:5 Menu Sarapan Pagi yang Baik Untuk Cegah Osteoporosis Sekaligus Jaga Kepadatan Tulang

Mengapa ditemani air es dan lap? Karena buat pecinta kuliner kalau sudah mencoba makanan Sekhuit ini berarti siap siap Anda akan berkeringat karena merasakan pedas mantap dari Sambalnya.

Ada yang  belum mengetahui apa Pekhos pati? Pekhos pati adalah Kuliner Lampung khas Lampung Pesisir dimakan dengan ikan Bakar.

Sehingga, mayoritas masyarakat menyebutnya Ikan Bakar Pekhos Pati yang merupakan kudapan yang menggunakan bahan ikan tawar atau laut dengan Pekhos pati khas Lampung Pesisir.

Pekhos Pati ini terbuat dari santan kelapa, bawang merah, garam dan cabai dan kemiri .

Rasa Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir sangar gurih. Sangat cocok untuk makan bersama lalapan rebusan.

Akan menambah kelezatan, menyantap Pekhos Pati Khas Lampung Pesisir dengan olahan ikan bakar.

BACA JUGA:Mayat Anonim Laki Laki di Temukan di dekat SMAN 7 Bandar Lampung, Polsek Kemiling Evakuasi ke RS Bhayangkara

Maka, ikan bakar tersebut bersama dengan Pekhos Pati dalam satu piring menambah kelezatan tersendiri terlebih dimakan berbarengan nasi panas. Wah, bakal nggak bisa berhenti makanan deh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: