Bentuk Generasi Unggul Tulang Bawang, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Grebek Stunting di Menggala

Bentuk Generasi Unggul Tulang Bawang, Pj Bupati Qudrotul Ikhwan Grebek Stunting di Menggala

Pemkab Tulang Bawang melaksanakan program Grebek Stunting di Menggala-Dinas Kominfo Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj.) Bupati Tulang Bawang Qudrotul Ikhwan melakukan berbagai upacara dalam membentuk generasi unggul kedepannya.

Salah satunya yakni dengan program Grebek Stunting yang dilaksanakan di Kampung Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang, Kamis 22 Februari 2024. 

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Tulang Bawang berharap kasus stunting di Tulang Bawang dapat lebih menurun lagi kedepannya.

Dengan begitu, diharapkan kedepannya di Tulang Bawang dapat memiliki dan terbentuk generasi penerus yang aktif, kreatif, inovatif, kompetitif dan mampu memenangkan era bonus demografi. 

BACA JUGA:Pemkab Tanggamus Lampung Usulkan 330 Formasi Dalam Rektrutmen CPNS 2024, Untuk Rinciannya...

"Untuk itu seluruh unsur yang dibutuhkan dalam membentuk generasi unggul harus dipenuhi sejak dini," terangnya.

Bahkan, lanjutnya, Qudrotul mengaku tidak akan main-main dalam menyiapkan generasi penerus Tulang Bawang yang bisa diandalkan pada masa depan. 

Dengan generasi terbaik, ungkap Pj. Bupati, Ia berharap visi misi Tulang Bawang menjadi Kabupaten Udang Manis: Unggul, Damai, Aman, Nyaman, Guyup, Mandiri, Agamis, Natural, Inovatif, dan Sejahtera dapat terwujud. 

Sementara itu, Pj Ketua TP PKK Tulang Bawang Herlinawati Qudrotul menjelaskan, untuk mendukung cita-cita membentuk generasi penerus yang unggul tersebut, TP PKK harus bersinergi baik dengan pemerintah daerah dan stakeholder terkait agar program kerja yang telah dibuat dapat optimal. 

BACA JUGA:Lansia, Coba Konsumsi 3 Makanan Sehat yang Baik Ini

Salah satu diantaranya yakni dengan bersinergi dan berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, seperti pemerintahan kampung, kecamatan, dan masyarakat setempat.

Masih ditempat yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0426/TB Letkol Kav Delvy Marico menjelaskan, generasi yang baik adalah generasi yang sehat. Hal ini juga sangat berpengaruh dalam membentuk generasi yang unggul.

Menurutnya, hal tersebut harus segera dimulai dari tingkat balita, bahkan sejak bayi dalam kandungan ibu mereka. 

Oleh karena itu, lanjut Delvy, Kodim Tulang Bawang bersama pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan percepatan penurunan stunting. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: