Tingkatkan Konektivitas dan Infrastruktur Jalan Untuk Kembangkan Potensi Daerah

Tingkatkan Konektivitas dan Infrastruktur Jalan Untuk Kembangkan Potensi Daerah

Gigi Hiu merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus yang cukup terkenal.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus meningkatkan konektivitas jalan didaerah. Salah satunya di Kabupaten Tanggamus.

Karena Pemprov Lampung sadar betul bahwa konektivitas jalan akan berpengaruh dalam peningkatan potensi-potensi di daerah tersebut agar ekonomi daerah meningkat.

Pada Kamis 29 Februari 2024 lalu, Pemprov Lampung melalui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) bersama Pj Bupati Tanggamus melakukan survei ke ruas jalan yang ada di pesisir Kabupaten Tanggamus mulai dari Simpang Teluk Kiluan.

Di pesisir kondisi jalan penghubung antar daerah belum terlalu baik sehingga cukup sulit kendaraan yang melintas jalan tersebut.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Lampung Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2024

Sedangkan, potensi-potensi yang dapat dimaksimalkan di daerah tersebut cukup banyak mulai dari sektor Pariwisata.

Pada ruas jalan tersebut terdapat sektor pariwisata mulai dari Teluk Kiluan yang memiliki daya tarik wisata pantai dan biota laut seperti Lumba-lumba.

Tidak jauh dari Teluk Kiluan juga terdapat tempat wisata Gigi Hiu yang merupakan destinasi fotogenik yang eksotis.

Begitu juga dengan potensi lainnya seperti perikanan, pertanian, dan lainnya yang memerlukan dukungan konektivitas jalan untuk mempermudah akses.

BACA JUGA:4 Model Hijab untuk Ramadhan 2024, Bikin Penampilan Semakin Modis, Cocok Buat si Pipi Bulat

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan yang juga Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Lampung mengatakan, survei atau kunjungi yang dilakukan dengan Dinas BMBK Lampung untuk penguatan konektivitas jalan di Tanggamus.

Konektivitas tersebut baik yang terhubung dengan jalan provinsi maupun dengan jalan nasional.

"Karena menuju dan dari Tanggamus terhubung salah satunya adalah jalan lintas Barat. Kita ingin lintas Barat ini terhubung dengan sistem jaringan jalan provinsi dan kabupaten. Bahkan sampai ke pusat-pusat produksi," ungkapnya.

Pemkab Tanggamus bersama jajarannya baik camat hingga kepala pekon memastikan siap dalam rangka penguatan konektivitas jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: