Selamat! Tanggamus Dapat Penghargaan Plakat Adipura Dari Kementerian LHK untuk Penilaian Adipura 2023

Selamat! Tanggamus Dapat Penghargaan Plakat Adipura Dari Kementerian LHK untuk Penilaian Adipura 2023

Pj. Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama Kepala Dinas LH Kemas Amin Yusfi pada penyerahan plakat Adipura. FOTO DOKUMEN DINAS LINGKUNGAN HIDUP TANGGAMUS --

Penilaian tersebut dilakukan oleh tim pada 3 dan 4 Februari 2024 terhadap kualitas sistem pengelolaan sampah yang ada dan RTH kota dengan 15 titik pantau uji petik. 

BACA JUGA: Viral, Tawuran Antara UKM Mahusa FH Unila dengan BEM Hukum Unila, 2 orang Mahasiswa Alami Luka Ringan

Antara lain permukiman Baros dan Pekon Proklim Gisting Atas, sekolah, pasar Kota Agung, pertokoan serta jalan protokol dan arteri.

Selanjutnya saluran terbuka, Bank Sampah, taman kota Ir. Soekarno, hutan kota Way Lalaan, TPA Kalimiring dan lainnya. 

”Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan. Sebab untuk kali pertama Tanggamus masuk dalam kabupaten/kota yang memenuhi kriteria untuk dinilai,” ujarnya.

Kabupaten Tanggamus juga langsung memperoleh plakat pada perhelatan Adipura tahun 2023, bersama dengan 5 kota lainnya di Indonesia.

BACA JUGA: Kenalin 2 Vespa Matic Paling Murah Di Indonesia 2024, Cek Harga Terbaru Sekaligus Keunggulannya

Pemberian penghargaan tersebut berdasar Surat Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah B3 Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor Un.16/PSLB3/PAS.0/2/2024 tentang Undangan Penyerahan Penghargaan Plakat Adipura 2023. 

Penghargaan plakat Adipura ini diberikan kepada lokasi-lokasi tematik terbaik yang ada. Untuk Tanggamus memperoleh penghargaan plakat atas Hutan Kota terbaik di Indonesia.

Kemas Amin mengungkapkan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga memberikan penghargaan Adipura 2023 kepada sejumlah daerah di Indonesia dengan berbagai katagori.

”Yakni Adipura Kencana, Adipura, plakat dan sertifikat,” pungkas Kemas Amin Yusfi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: