Kursi PDIP di DPRD Lampung Barat Meningkat, Begini Kata Parosil

Kursi PDIP di DPRD Lampung Barat Meningkat, Begini Kata Parosil

Dari 11 Menjadi 14 Kursi di DPRD Lambar, Parosil Optimis Bisa Berbuat Lebih Banyak--

BALIKBUKIT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kemenangan diraih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Lampung Barat, 14 Februari 2024.

Partai berlambang banteng moncong putih tersebut berhasil meraih 14 kursi dari 35 kursi di DPRD Lambar. Jumlah itu meningkat dari Pileg 2019, dimana memperoleh 11 kursi.

Ketua DPC PDIP Lambar Hi. Parosil Mabsus, saat menggelar konfrensi pers di gedung DPC PDIP setempat Rabu 6 Maret 2024 mengungkapkan, pada Pileg 2019 PDIP berhasil meraih 51.686 suara, dan  11 wakilnya duduk di kursi legislatif, lalu pada Pileg 2024 ini  menjadi 66.946 dengan jumlah kursi yang berhasil diraih 14 kursi.

Kemengan yang diraih PDIP, sambung Pakcik---sapaan Parosil Mabsus, merupakan kemenangan rakyat.

BACA JUGA:Waduh! Aparat Pekon di Tanggamus Lampung Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Ini Perannya

"Kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat bukan kemenangan personal atau lembaga. Kami sadar betul gempuran dan pertempuran sangat luar biasa, namun atas kegigihan kader dan gotong royong PDI Perjuangan  Lampung Barat bisa meraih kemenangan ini," ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Dengan perolehan 14 kursi di DPRD Lambar, kata dia, iya berkeyakinan PDIP bisa berbuat lebih banyak dan memiliki manfaat untuk Lampung Barat.

"Saya secara pribadi dan juga seluruh pengurus PDIP Lampung Barat berterimakasih yang setinggi- tingginya kepada masyarakat yang telah menyampaikan hak politiknya," ujarnya.

BACA JUGA:Siswa SD Fransiskus 1 Tanjungkarang Antusias Berkunjung ke Radar Lampung

Dalam kesempatan itu, Pakcik tampak didampingi Sekretaris DPC Edi Novial, Bendahara DPC sri Nurwijayanti, dan para Caleg terpilih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: