RSUDAM Akan Jadi Jejaring Pendidikan Dokter Spesialis Anak Dengan Sistem Hospital Base

RSUDAM Akan Jadi Jejaring Pendidikan Dokter Spesialis Anak Dengan Sistem Hospital Base

Direktur RSUDAM, Dr.H Lukman Pura, Sp.PD.,K-GH.,MHSM.,..-- -Sumber Foto : Instagram RSUDAM.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung menjajakan kerjasama dengan Rumah Sakit Anak dan Bunda (RSAB) Harapan Kita.

Penjajakan kerjasama tersebut terkait dalam peningkatan layanan kesehatan untuk mendirikan program pendidikan dokter spesialis (PPDS) anak.

Direktur RSUDAM Dr.H Lukman Pura, Sp.PD.,K-GH.,MHSM., mengatakan, penjejakan kerjasama ini dalam konteks pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan akselerasi transformasi kesehatan khususnya dalam pengadaan tenaga spesialis.

RSUDAM akan menjadi satu jejaring pendidikan dokter spesialis anak dengan sistem hospital base atau berbasis rumah sakit.

BACA JUGA:RSUDAM Mendapat Anugerah Reksa Bandha dari Kanwil DJKN Lampung Bengkulu

"Jadi InsyaAllah kita (RSUDAM, red) akan menjadi jejaring pendidikan spesialis anak, termasuk kebidanan. Kalau kebidanan kita sudah ada," ujar Lukman Pura kepada Radarlampung.co.id, Rabu 6 Maret 2024.

Lukman Pura berterima kasih karena RSUDAM melalui Menteri Kesehatan (Menkes) ditunjuk sebagai jejaring untuk pembentukan pendidikan dokter spesialis anak.

"Ini suatu kehormatan buat RSUDAM. Nantinya pada gilirannya sekitar dua sampai tiga tahun kedepan kita akan menjadi rumah sakit pendidik sendiri," ucapnya.

"Jadi kita bagian dari Rumah Sakit Penyelenggaraan Pendidikan Utama anak," sambungnya.

BACA JUGA:RSUDAM Satu-Satunya Rumah Sakit di Lampung Yang Memiliki Pelayanan Radioterapi Dengan Nuklir

Kerjasama RSUDAM dan RSAB Harapan Kita disampaikan Lukman Pura akan direalisasikan pada Juli 2024 dengan Memorandum of Understanding (MoU).

"Jadi sesegera mungkin (realisasi, red). Kami akan melaporkan kepada pemprov ini bagian kehormatan dan kemajuan yang kita capai," tuturnya.

Lanjut Lukman Pura, di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal, RSUDAM banyak mendapat apresiasi selain sebagai 10 pengampunan program strategis di Provinsi Lampung. Juga sebagai lokasi pendidikan dokter spesialis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: