Dikabarkan Sejumlah Remaja Perang Sarung di Hari Pertama Puasa Ramadhan, Ini Tanggapan Polisi

Dikabarkan Sejumlah Remaja Perang Sarung di Hari Pertama Puasa Ramadhan, Ini Tanggapan Polisi

Suasana puluhan remaja diduga terjadi perang sarung di wilayah Taman Makam Pahlawan Jl Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung pada Selasa pagi ,12 Maret 2024 . Foto Dok.Warga.--

RADARLAMPUNG.CO.ID  - Sejumlah Remaja di Kota Bandar Lampung melakukan aksi perang sarung dihari pertama puasa Ramadhan 1445 H.

Dari data yang dihimpun Radar Lampung, Perang Sarung terjadi pada Selasa, 12 Maret 2024 pagi di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandar Lampung sekitar pukul 09.00 wib tepatnya depan Makam Pahlawan.

Arus lalu lintas di Kedaton sempat terjadi kemacetan dah warga melintas pun hanya bisa menunggu berakhirnya perang sarung itu. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Massa Bakar Kantor TNBBS Resort Suoh

Puluhan remaja terlihat yang membawa sarung dan saling menyerang antara satu dengan lainnya.

Kemudian dari hal itu, pengendara yang melintas pun hanya bisa menunggu aksi perang sarung itu berhenti karena dapat membahayakan jika melintas.

Pengguna Jalan, Aldi, menyampaikan perang sarung didepan Makam Pahlawan pada Selasa pagi. "Ada puluhan remaja yang berlarian membawa sarung pagi tadi," ucap Aldi pada Selasa, 12 Maret 2024. 

Aldi berharap tidak ada tindakan perang sarung ini karena dapat mengganggu arus lalu lintas dan kekhusyukan dalam menjalani ibadah puasa.

BACA JUGA:100 Ruas Jalan di Kota Metro Bakal Diperbaiki, Anggaran Rp 17 miliar

Aipda Merdi, Bhabinkamtibmas Surabaya Polsek Kedaton, Polresta Bandar Lampung , membenarkan kejadian pada Selasa (11/3) pagi dan itu sering terjadi tiap tahunnya pada bulan Puasa Ramadhan.  

"Iya benar terjadi dugaan perang sarung antara remaja.Umumnya kebanyakan anak anak dari kelurahan Sidodadi pada Shubuh. Hampir tiap tahun anak anak perang sarung," jelas Aipda Merdi.

Kendati demikian, Aipda Merdi mengatakan, belum ada remaja ikut perang sarung yang diamankan. "Sementara ini belum ada info yang diamankan," jelas Aipda Merdi.

BACA JUGA:Resmi, PPP Mesuji Dukung Elfianah Istri Khamami Maju Pilkada 2024

Terpisah, Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung, Kompol Sugeng Sumanto, menyampaikan Pihaknya, baru dapat informasi bahwa ada perang sarung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: