Teknokrat Perkenalkan Metaverse kepada Guru dan Siswa SMAN 2 Tumijajar

Teknokrat Perkenalkan Metaverse kepada Guru dan Siswa SMAN 2 Tumijajar

Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belum lama ini Universitas Teknokrat Indonesia bersama Forum Rektor Indonesia memberikan pengalaman baru untuk guru dan SMAN2 Tumijajar, TBB, dengan memperkenalkan metaverse for education dan pembelajaran digital dalam proses pembelajaran.

Para siswa dan guru SMAN 2 Tumijajar disambut langsung oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerja Sama dan Umum Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom.

Kunjungan SMAN 2 Tumijajar ke Universitas Teknokrat Indonesia ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman siswa yang dikenalkan dengan metaverse for education.

Sebanyak 200 siswa dan 7 guru antusias mengikuti lokakarya yang diberikan Universitas Teknokrat Indonesia.

BACA JUGA:Hingga Maret 2024, Realisasi Investasi di Pesisir Barat Capai Rp168 Miliar Lebih

Pemberian materi disampaikan dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia, Ridwan Mahenra, S.Kom., M.C.S(AI). yang didampingi oleh tim mahasiswa pengembang metaverse UTI.

Selain pemberian materi, para siswa dan guru juga diajak berkeliling melihat fasilitas yang ada di Universitas Teknokrat Indonesia, seperti Laboratorium Bisnis Digital, Studio E-Learning, GSG Dr. HM Nasrullah Yusuf, Tekno Park, dan Gedung FSIP Universitas Teknorkat Indonesia.

Universitas Teknokrat Indonesiaa mengucapkan terima kasih atas dukungan pihak SMAN 2 Tumijajar sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Para siswa antusias mengikuti kegiatan ini hingga selesai.

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad SE., MM. berharap kegiatan ini makin ditingkatkan kuantitasnya.

BACA JUGA:5 Makanan Sahur dan Buka Puasa Ramadhan yang Aman Bagi Penderita Asam Lambung, Cek Komposisinya

Sehingga, banyak tenaga pendidik yang mampu mengoperasikan media pembelajaran semacam itu. Dengan demikian, ada harapan peningkatan kualitas pendidikan di Lampung.

Mahathir mengatakan, kampus mendukung penuh semua aktivitas yang berbasis pengabdian kepada masyarakat. Khususnya kepada elemen pendidikan di Provinsi Lampung.(rls/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: