Ke Pringsewu, Gubernur Arinal Sebar Bantuan saat Safari Ramadhan

Ke Pringsewu, Gubernur Arinal Sebar Bantuan saat Safari Ramadhan

Sebanyak 110 kepala keluarga mendapat bantuan Sembako yang penyerahannya oleh Gubernur Lampung Arinal Junaidi bersamaan dengan Safari Ramadhan Kamis 21 Maret 2024.--

BACA JUGA:Simulasi Pinjaman Bunga Rendah KUR Mandiri 2024 Plafon Rp 75 Juta, Lakukan Hal Ini Agar Langsung Cair

PJ bupati Pringsewu Marindo Kurniawan mengaku kedatangan Gubernur Arinal Junaidi merupakan suatu kehormatan.dan kebanggaan bagi Pringsewu.

Dalam pemaparannya, Marindo  mengatakan Kabupaten Pringsewu dengan Luas wilayah +625 km² terdiri atas 9 Kecamatan, 126 Pekon, 2 Pekon Persiapan dan 5 Kelurahan dengan jumlah penduduk 400.187 jiwa.

"Alhamdulillah, dengan jalinan sinergitas, perdampingan dan dukungan yang telah dilaksanakan selama ini bersama pemerintah Provinsi Lampung telah banyak mengalami kemajuan yang siginifikan," ungkapnya. 

Terutama pada 4 pilar yang merupakan Fokus Kebijakan Pembangunan di Kabupaten Pringsewu, yaitu Pilar Ekonomi, Pilar Sosial, Pilar Hukum dan Pemerintahan serta Pilar Kewilayahan.

BACA JUGA:Perang Sarung, Polisi Kembali Amankan Empat Remaja

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan tahun ini juga sebagai masyarakat Lampung patut berbangga karena beberapa hari yang lalu tepatnya pada tanggal 18 Maret 2024, Provinsi Lampung genap berusia 60 tahun, dengan tema peringatan.

"Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya. Kita berdo'a semoga di bawah kepemimpinan Bapak Gubernur, maka Provinsi Lampung akan semakin Maju dan Berjaya. Aamiin," harapnya.

"Dibawah kepepimpinan Pak Gubernur, telah banyak yang dirasakan oleh masyarakat.," tambah Marindo

Sementara itu Gubernur Arinal Junaidi di hadapan jamaah yang hadir seolah ingin bernostalgia dengan Pringsewu. Dimana dirinya mengatakan pernah menjadi bagian dari wilayah tersebut.

BACA JUGA:Kawanan Gajah Kembali Masuk ke Pemukiman Penduduk

"Dulu saya pernah di Fajaresuk. Mandi mandi di sungai airnya masih jernih. Dalamnya Segini (sambil tangannya mengarah kebawah dagu)," ungkapnya.

Meski tak detail, Arinal ingat waktu itu tidurnya di dipan papan. "Mungkin karena saya gemuk dulu sempat jatuh dari papan," kenangnya.

Sedangkan di hidang pembangunan Arinal juga menyinggung bila Pringsewu memiliki bendungan tetapi tak bisa dapat manfaat pengairannya.

Untuk itu Gubernur Lampung mengingatkan pemkab Pringsewu bila sebenarnya ada potensi air di daerah Ambarawa yang dapat di bangun bendungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: