2 Pekan Terakhir, 4 Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung, 3 di Antaranya Diduga Karena Korsleting Listrik

2 Pekan Terakhir, 4 Kebakaran Terjadi di Bandar Lampung, 3 di Antaranya Diduga Karena Korsleting Listrik

Selama Ramadan, 4 Kejadian Kebakaran di Bandar Lampung salah satunya yang terjadi pada Selasa (19/3) malam sekitar pukul 20.35 wib di sebuah pabrik roti Dippo Jaya Home Industri berukuran 6x10 meter berada di jalan Antasari Waru I Gang Midi IV, Kelurahan --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Bandar Lampung mencatat selama dua pekan terakhir, atau sejak 12 sampai 24 Maret 2024 ada 4 Kebakaran terjadi di Bandar Lampung.

"Iya, sejak 12 Maret sampai 24 Maret 2024 telah terjadi 4 kebakaran di Bandar Lampung," ucap Kepala Dinas Damkarmat Bandar Lampung Anthony Irawan pada Minggu, 24 Maret 2024 .

Lebih rinci, Anthony menyampaikan bahwa dari empat peristiwa, rata-rata kebarakan yang tejadi diakibatkan oleh korsleting listrik 3 kejadian dan 1 kebakaran oleh kompor lupa dimatikan.

BACA JUGA:DPP Tunjuk Hanan dan Arinal jadi Bakal Calon Gubernur Lampung, Begini Respon Golkar Lampung

Anthony mengatakan, kebakaran terakhir terjadi pada Selasa (19/3) malam, sekitar pukul 20.35 WIB di sebuah pabrik roti Dippo Jaya Home Industri berukuran 6x10 meter, di Jalan Antasari, Waru I Gang Midi IV, Kelurahan Kali Balau Kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandar Lampung. Penyebab kebakaran diduga karena penyewa pabrik lupa mematikan kompor.

Maka dari itu, ia mengimbau seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung untuk meningkatkan kewaspadaan dengan mematikan listrik yang tidak digunakan.

BACA JUGA:8 Pelabuhan yang Kena Aturan Terbaru Layanan Penyebrangan Angkutan Lebaran 2024

Serta tidak meninggalkan kompor ketika saat sedang memasak dan juga memastikan lagi peralatan yang dipakai memang benar-benar mati pada saat akan bepergian maupun akan beranjak tidur.

"Apabila terjadi kebakaran dapat segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung pada nomor telepon 0721252741 dan 0811729444," tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: