Bahan Pokok, Ketersediaan BBM dan Elpiji Jadi Perhatian Forkopimda Lampung Barat Pada Lebaran Idul Fitri

Bahan Pokok, Ketersediaan BBM dan Elpiji Jadi Perhatian Forkopimda Lampung Barat Pada Lebaran Idul Fitri

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., memimpin langsung Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, di ruang rapat pesagi, Selasa 26 Maret 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., memimpin langsung Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, di ruang rapat pesagi, Selasa 26 Maret 2024.

Rakor yang dihadiri Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, Dandim 0422 Letkol Inf Rinto Wijaya, Kajari M. Zainur Rochman,  Pj Sekda Drs. Adi Utama, Asisten, Staf Ahli Bupati.

Kemudian, Kepala Perangkat Daerah, Camat, perwakilan FKUB dan instansi vertical tersebut digelar dalam rangka kesiapan Pemerintah Daerah dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Nukman menuturkan di bulan April 2024 mendatang memasuki hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Sempat Tak Laku, KPK Kembali Lelang Gedung LNC Milik Karomani

"Maka dengan ini saya meminta kepada semua pihak yang terlibat agar dapat melakukan persiapan dengan maksimal agar lebih baik dari tahun sebelumnya," ungkapnya Nukman.

Menurut Nukman, momen hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang dinanti-nanti setiap tahunnya oleh lapisan masyarakat khususnya umat muslim.

Dikatakannya, menjelang hari Raya Idul Fitri banyak kemungkinan-kemungkinan masalah yang akan terjadi.

"Seperti peningkatan permintaan kebutuhan pokok masyarakat kecenderungan mengalami peningkatan harga, potensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas," jelasnya. 

BACA JUGA:Berapa Gaji Pegawai yang Lolos Rekrutmen Bersama BUMN 2024? Cek Rincian Di 5 Perusahaan

"Peningkatan kebutuhan layanan transportasi, potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta lokasi berpotensi rawan bencana," lanjutnya.

Nukman mengajak stack Holder terkait untuk terus meningkatkan jalinan sinergiritas guna mengantisifasi kejadian-kejadian pada Hari Raya Idul Fitri mendatang.

"Untuk itu, mari kita lakukan berbagai langkah sinergis, responsive dan tepat sasaran dalam menyikapi potensi-potensi tersebut," terangnya.

Ia juga meminta seluruh pihak yang terlibat untuk terus melakukan upaya-upaya dalam bidang pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: