Polres Metro Kawal Pemudik Roda Dua

Polres Metro Kawal Pemudik Roda Dua

Kepolisian Resor (Polres) Metro mengawal masyarakat dalam perjalanan sekembali dari mudik Lebaran 2024. Foto Dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Resor (Polres) Metro mengawal masyarakat dalam perjalanan sekembali dari mudik Lebaran 2024, Minggu malam, 14 April 2024.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu pemudik, dan menjaga keamanan dan keselamatan pemudik.

Kasat lantas Polres Metro Iptu Sulkhan, mengatakan, pengawalan terhadap pemudik dilakukan sesuai dengan perintah dari Kapolda Lampung, dan Kapolres Metro.

BACA JUGA:Cegah Banjir di TbB, Alat Berat dan Sejumlah Personel Satgas Bencana Berjibaku Lakukan Perbaikan

“Bahwa kami diminta untuk melakukan pengamanan jalur yang dilalui pemudik, dan sekaligus melakukan pengawalan terhadap pengendara," kata dia.

Dikatakan Kasat, lalu lintas di Kota Metro di sabtu malam sampai minggu malam terlihat ramai oleh para pemudik yang melakukan arus balik lebaran.

Pihak kepolisian pun melakukan pengaturan lalu lintas di pos-pos pengamanan Idul Fitri 2024 sampai arus balik selesai.

BACA JUGA:DPC PDIP Tanggamus Lampung Buka Penjaringan Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, Ini Jadwalnya

“Kami juga melakukan pengawalan bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, dan akan kembali ke tangerang Banten,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihak Kepolisian juga sudah menyiapkan dua unit mobil patroli polisi untuk melakukan pengawalan, sampai dengan pelabuhan yang akan dilalui oleh pemudik.

“Karena jika pemudik pengguna kendaraan roda dua berjumlah lebih banyak, maka dimungkinkan kepolisian pun akan menambah jumlah mobil patroli serta petugas pengawalan,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: