Masih Tinggi, HK Prediksi Puncak Arus Balik Kedua Akan Kembali Terjadi di JTTS

Masih Tinggi, HK Prediksi Puncak Arus Balik Kedua Akan Kembali Terjadi di JTTS

Foto dok HK for Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Hutama Karya Persero mencatat satu juta lebih kendaraan melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) selama arus mudik lebaran 2024.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim mengatakan, sepanjang arus mudik Idul Fitri 2024, pihakya mencatat ada 1.560.000 kendaraan yang melintas.

"Pada musim ini arus kendaraan mengalami pertumbuhan sebesar 76% dibandingkan dengan VLL Normal atau lebih besar dari prediksi perusahaan," katanya, Rabu, 17 April 2024.

Menurut Adjib, angka tersebut adalah akumulasi dari berbagai ruas tol yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

BACA JUGA:Soal Pembentukan Panitia Penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati, DPC Partai Gerindra Tanggamus Tunggu Arahan

Di mana, ruas Tol Terpeka masih menjadi penyumbang kendaraan terbanyak di antara yang lainnya.

"Kendaraan yang melintasi Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung (Terpeka) : 322.241 kendaraan atau meningkat 90% dari VLL normal," terangnya.

Sedangkan kendaraan yang melintasi Tol Palembang-Prabumulih (Palindra & Inprabu) sebanyak 255.664 kendaraan atau meningkat 66% dari VLL normal

Lalu, kendaraan yang melintasi Tol Bengkulu-Taba Penanjung (Bengtaba) sebanyak 32.149 kendaraan atau meningkat 70.05% dari VLL Normal.

BACA JUGA:Rangkul Semua Elemen Masyarakat Tubaba, Firsada Cerminan Pemimpin Multikultur

Diteruskan, kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) sebanyak 118.966 kendaraan atau meningkat 79% dari VLL normal.

Kemudian, kendaraan yang melintasi Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sebanyak 259.880 kendaraan atau meningkat 26.79% dari VLL normal.

Lalu kendaraan yang melintasi Tol Indrapura-Lima Puluh (Inkis) sebanyak 260.359 kendaraan atau lebih tinggi 146% dari VLL normal.

Sementara kendaraan yang melintasi Tol Binjai–Tanjung Pura (Binsa) sebanyak 232.262 kendaraan atau meningkat 85% dari VLL normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: