Rangkul Semua Elemen Masyarakat Tubaba, Firsada Cerminan Pemimpin Multikultur

Rangkul Semua Elemen Masyarakat Tubaba, Firsada Cerminan Pemimpin Multikultur

PJ Bupati Tubaba M.Firsada--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Keputusan DPRD Tulang Bawang Barat yang hanya mengusulkan calon tunggal Pj Bupati setempat, mendapat apresiasi dari akademisi Universitas Lampung Darmawan Purba.

Calon itu adalah penjabat saat ini. Yakni, Drs. HM.Firsada, MSi.

Menurut Darmawan, Firsada adalah sosok pemimpin yang memiliki komunikasi yang baik dan akomodatif.

"Firsada adalah cerminan pemimpin multikultur yang  terbukti mampu merangkul semua elemen masyarakat Tubaba," kata Darmawan dalam pres rilis yang diterima radarlampung.disway.id, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Waspada! Main Judi Slot, Bisa Diciduk Polisi

Menurut Darmawan, konsekuensi pelaksanaan pemilihan umum serentak, sejak 2022, jabatan kepala daerah diisi oleh Pj. Kepala Daerah.

Di Provinsi Lampung saat ini terdapat 9 daerah yang dipimpin oleh Pj. Kepala Daerah, termasuk salah satunya Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sering disingkat dengan sebutan Tubaba.

Di tengah singkatnya masa jabatannya, Pj. Kepala Daerah dituntut untuk mampu menjalankan tugas-tugas pemerintahan secara optimal.

Secara substansi kehadiran seorang pemimpin sangat dibutuhkan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Harga Bahan Pokok di Bandar Lampung Berangsur Turun 

Kondisi masyarakat yang sangat kompleks hanya dapat dikelola oleh pemimpin yang kuat, memegang prinsip serta dapat mencerminkan representasi kelompok-kelompok di masyarakat yang sangat beragam.

Tubaba merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang memiliki keragaman yang terjaga dengan baik.

Ditengah keberagaman tersebut percakapan mengenai kepemimpinan multikultural kerap disandingkan dalam praktik kepemimpinan pemerintahan, dimana kepemimpinan yang dimaksud disandarkan pada kapasitas dan kualitas.

Ditegas Darmawan, pemimpin bukan dinilai dari latar belakangnya. Namun lebih dilihat pada aspek kinerja, kontribusi serata kebermanfaatannya dalam pembangunan bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: