Soal Pembentukan Panitia Penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati, DPC Partai Gerindra Tanggamus Tunggu Arahan

Soal Pembentukan Panitia Penjaringan Bacalon Bupati-Wakil Bupati, DPC Partai Gerindra Tanggamus Tunggu Arahan

DPC Partai Gerindra Tanggamus menunggu arahan DPP dan DPD Gerindra Lampung untuk penjaringan pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati. ILUSTRASI/FOTO NET --

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPC Partai Gerindra Tanggamus, Lampung mulai mengambil ancang-ancang untuk membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada serentak 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri ketika dikonfirmasi Radarlampung.co.id mengatakan, pihaknya masih menunggu arahan DPP dan DPD.

Setelah ada petunjuk dan arahan baru, selanjutnya DPC Partai Gerindra Tanggamus membentuk panitia penjaringan bacalon bupati dan wakil bupati untuk pilkada 2024

Sementara berdasarkan informasi dihimpun, Partai Gerindra Tanggamus pada Pemilu Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024  lalu, memperoleh 8 Kursi di DPRD Tanggamus. 

BACA JUGA: Umar Ahmad dan Mukhlis Basri Didorong Maju Pilgub Lampung, PDI-P: Sah-sah Saja

BACA JUGA: Ramaikan Bursa Calon Gubernur Lampung, PAN Jagokan Helmi Hasan dan Putri Zulhas

Dengan perolehan tersebut, Gerindra memposisikan diri sebagai parpol peraih kursi DPRD urutan kedua terbanyak, setelah PDI Perjuangan yang memperoleh 10 kursi di DPRD Tanggamus.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Tanggamus telah membentuk panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada serentak 2024. 

Ketua DPD PAN Tanggamus Tedi Kurniawan mengungkapkan, panitia penjaringan pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati untuk pilkada Tanggamus 2024 terdiri dari 9 orang yang diketuai Agus Suranto dengan sekretaris Ikrom. 

Setelah terbentuknya panitia penjaringan, saat ini tengah dilakukan persiapan pembukaan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada serentak 2024. 

BACA JUGA: 5 Kampus di Indonesia Dengan Jurusan Kedokteran Terbaik Versi QS WUR by Subject 2024, Ini Prospek Kerjanya

BACA JUGA: Rekomendasi Prodi PTN dan PTS Dengan Biaya Murah di Lampung, Auto Tidak Akan Memberatkan Orang Tua

"Rencananya pembukaan dimulai Senin 22 April 2024 mendatang," terang Tedi Kurniawan dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Senin 15 April 2024.

Demikian juga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tanggamus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: