Bisa Jadi Ladang Uang untuk Kamu yang Hobi Bermedsos, Ini Rangkaian Acara HUT ke-60 Provinsi Lampung

Bisa Jadi Ladang Uang untuk Kamu yang Hobi Bermedsos, Ini Rangkaian Acara HUT ke-60 Provinsi Lampung

Rangkaian acara HUT ke 60 Pemprov Lampung mulai Sabtu 20 April 2024.---Sumber foto : Diskominfotik.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2024 ini telah genap berusia 60 tahun.

Untuk memperingati momen spesial ini, Pemprov Lampung menyelenggarakan berbagai acara yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Lampung Senen Mustakim mengatakan, rangkaian acara HUT Lampung ke-60 dimulai pada Sabtu 20 April 2024 dengan kegiatan Bersih-bersih Pantai Mutun. 

Acara ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), organisasi kemasyarakatan, dan pelajar. 

BACA JUGA:Bakal Lebih Meriah, Ini Waktu Pembukaan Tanggamus Expo 2024

Kemudian, pada Senin, 22 April 2024 akan digelar PODCAST: Implementasi Pengembangan SDM di Provinsi Lampung Era Kepemimpinan Gubernur Arinal Djunaidi (2019-2024) Dalam Rangka Mendukung Rakyat Lampung Berjaya yang dilanjutkan Bussines Matching dan halal bihalal.

Pada Rabu 24 April sampai Minggu 28 April 2024 bertempat di lapangan Korpri HUT Provinsi Lampung dimeriahkan dengan kegiatan Expo dan Bazar UMKM; Bazar Perkebunan; Modifikasi Automotif; Aquascape; dan layanan masyarakat Aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital). 

Di tempat dan waktu yang sama juga dilaksanakan Lomba Foto Investasi 2024 dengan ketentuan peserta mengirim foto bertema investasi (Pabrik/Daerah Industri/Perkebunan) dan mengunggah ke sosial media lalu tag ke Instagram (IG) DPMPTSP, yang bisa jadi ladang uang untuk kalian yang hobi bermedsos. 

Tidak hanya itu, kata Senen Mustakim ada lomba masak serba ikan (LMSI) dan cipta menu tingkat Provinsi Lampung tahun 2024 yang juga akan digelar pada Kamis, 25 April 2024 sekaligus Bazar Hasil Perikanan dan Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS).

BACA JUGA:Pemkot Metro Hadirkan Harga Murah di Gelaran Pasar Tani Agro Ceria

Pada Rabu 24 April 2024 digelar Kegiatan FGD (FOCUSS GROUP DISCUSSION) Carbon Trading (Perdagangan Karbon) dengan melibatkan Perangkat daerah terkait, Perguruan Tinggi, NGO, Media Massa, dan Komunitas Pemerhati Lingkungan.

Ada yang tidak kalah menariknya, Pemprov Lampung akan melaksanakan penyusunan buku sejarah Lampung, pada Kamis 25 April.

Selanjutnya event perayaan lain seperti Lomba Tari Kreasi; Penanaman Pohon Bersama Forkopimda Provinsi Lampung; SiMOLEK Goes To School bersama BI dan BNN dan Senam Sehat Bugar Bersama Gubernur Lampung dalam rangka Hari Konsumen Nasional dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

"Kita menghadirkan kegiatan pemeriksaan/cek kesehatan fratis; bakti sosial donor darah oleh UTD RSUD Abdul Moeloek dan sosialisasi taat pajak sekaligus pemberian bantuan sosial," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: