Dorong Fauzan Sibron Maju Pilwakot, Ketua DPD NasDem Bandar Lampung: Beliau Sudah Sangat Pantas!

Dorong Fauzan Sibron Maju Pilwakot, Ketua DPD NasDem Bandar Lampung: Beliau Sudah Sangat Pantas!

DPD Partai NasDem Bandar Lampung memberi keterangan pers terkait penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. FOTO AGUNG BUDIARTO/RADAR LAMPUNG--

RADARLAMPUNG.CO.ID - DPD Partai NasDem Kota Bandar Lampung mendorong Fauzan Sibron maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandar Lampung. 

Hal itu terungkap saat ekspose Tahapan Pembukaan Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung di Kantor DPD Partai NasDem setempat, Selasa 30 April 2024. 

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandar Lampung Naldi Rinara S. Rizal mengatakan, seiring dengan dibukanya penjaringan ini, pihaknya mendorong kader terbaik untuk maju dalam Pilwakot Bandar Lampung

Disebutkan, salahsatu kader terbaik yang dimiliki Partai NasDem adalah Fauzan Sibron yang merupakan Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung. 

BACA JUGA:Duh, Harga Gula di Pasaran Terus Meroket

Fauzan juga saat ini masih dipercaya sebagai Pimpinan di DPRD Lampung. 

Merujuk pada Hasil Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 tingkat provinsi yang dilakukan KPU Lampung, Fauzan Sibron mengantongi 40.823 suara dari Daerah Pemilihan Lampung 1 Kota Bandarlampung pada Pileg 2024 lalu. 

"Kalau saya melihat Bung Fauzan memang cocok. Sudah pantas beliau maju di Pilwakot. Suara di pileg saja dua kali lipat dari suara saya," ujarnya. 

Kendati demikian, Naldi bilang, penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung di Partai NasDem ini berlaku untuk umum. 

BACA JUGA:Mantan Anak Buah Karomani Jadi Ahli, Jaksa KPK: Ini Ada Konflik Kepentingan

"Internal dan eksternal kami berikan peluang seluas-luasnya untuk mengambil formulir di NasDem," kata dia. 

Beberapa kriteria yang bakal didukung nantinya tentu merujuk pada indikator-indikator tertentu.

Misal, elektabilitas, aksesibilitas, dan popularitas tentunya. 

"Tentu rujukan survei juga apakah pendaftar ini diinginkan masyarakat, tentu yang baik. Dan nantinya DPP yang akan memutuskan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: