RMD Header Detail

Ini Tiga Poin Yang Harus Menjadi Perhatian Satpol-PP dan Satlinmas

Ini Tiga Poin Yang Harus Menjadi Perhatian Satpol-PP dan Satlinmas

Sekdaprov Fahrizal Darminto pada upacara gelar pasukan HUT Satpol-PP ke-74 dan Satlinmas ke 62 tingkat provinsi di lapangan Korpri Kantor Gubernur, Jum'at 3 Mei 2024.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menekankan tiga poin penting yang harus diperhatikan oleh Satpol-PP dan Satlinmas di Lampung.

Hal tersebut disampaikan Fahrizal Darminto pada upacara gelar pasukan HUT Satpol-PP ke-74 dan Satlinmas ke 62 tingkat provinsi di lapangan Korpri Kantor Gubernur, Jumat 3 Mei 2024.

Poin pertama, Satpol-PP dan Satlinmas diminta meningkatkan kesiapsiagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024.

Poin kedua, kata Fahrizal Darminto, Satpol-PP dan Satlinmas diminta untuk terus berkoordinasi serta berkolaborasi bersama dengan TNI/Polri dan Forkopimda.

BACA JUGA:KemenKopUKM Luncurkan Program Bislaf Dampingi UKM Untuk Akses Pendanaan

Hal ini dalam rangka melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM.

Poin ketiga, Fahrizal Darminto meminta Satpol-PP dan Satlinmas untuk tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, dalam urusan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar.

Lanjut Fahrizal Darminto, Pemprov Lampung menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Lampung.

Apresiasi dan penghargaan tersebut atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini oleh Satpol-PP dan Satlinmas.

BACA JUGA:Cozy dan Instagramable! Ini 5 Rekomendasi Tempat Ngopi di Bandar Lampung Berkonsep Modern Klasik

Salah satunya seperti dalam mendukung ketentraman serta ketertiban masyarakat pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Sehingga pada Pemilu 2024 ini masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya dengan aman dan tertib.

"Dan Satpol PP menjadi salah satu faktor penting dalam mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemilu melalui penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), distribusi logistik dan hal teknis pendukung lainnya," ungkapnya.

Melalui momentum ini, Fahrizal Darminto berharap kualitas pelaksanaan tugas Satpol-PP dan Satlinmas sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: