Iklan Bos Aca Header Detail

Lagi, Pemkot Bandar Lampung Salurkan Alat Bantu Disabiltas

Lagi, Pemkot Bandar Lampung Salurkan Alat Bantu Disabiltas

Foto Melida Rohlita --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyalurkan alat bantu untuk ratusan penyandang disabilitas di Kelurahan Tanjung Raya, Kedamaian, Kamis, 16 Mei 2024.

Penyerahan bantuan berupa kursi roda, tongkat, hingga alat bantu dengar tersebut sedikit berbeda dibandingkan biasanya.

Pasalnya, penyerahan bantuan kali ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ke rumah-rumah warga.

"Alhamdulillah kita sejak tadi pagi sudah menyerahkan alat bantu disabiltas untuk 114 masyarakat yang ada di Bandar Lampung," katanya.

BACA JUGA:Merinding! Ribuan Hewan Kaki Seribu Berbintik Kuning Bermunculan di Pekon Walur

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Bandar Lampung dalam mempertahankan prinsip pelayanan kesehatan bagi warganya.

"Di antaranya kursi roda, apalagi salah satunya sudah lama tidak keluar rumah karena keterbatasannya, sekarang bisa berjemur, jalan-jalan melihat keadaan di luar. Insya Allah cepat sembuh," ujar Eva.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan mengajukan kembali pemberian bantuan, bukan hanya alat bantu tetapi bantuan kemanusiaan seperti kepada penderita jantung bocor dan lainnya.

"Hingga kini Pemkot masih mendata masyarakat yang memang membutuhkan alat bantu. Mulai dari alat dan bantuan sedikit biaya, seperti untuk jantung bocor semua masyarakat dari anak kecil dan dewasa," terangnya.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Gelar Bersih Pantai di Dermaga Batu Balai, Sampah Jenis Ini Sasaran Utama

Selain itu, dirinya meminta doa masyarakat sekalian agar program yang dicanangkan Pemkot Bandar Lampung dapat terealisasi dengan baik sampai ke hati masyarakat.

"Harapan bunda, dengan perhatian pemerintah ini semua warga masyarakat Kota Bandar Lampung dapat terbantu dan programnya bisa tersalurkan dengan baik," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: