Iklan Bos Aca Header Detail

Identifikasi Kecelakaan Tunggal Bus Rombongan Study Tour di Jalinbar Tanggamus Lampung, Hasilnya...

Identifikasi Kecelakaan Tunggal Bus Rombongan Study Tour di Jalinbar Tanggamus Lampung, Hasilnya...

Satlantas Polres Tanggamus melakukan evakuasi dan identifikasi kecelakaan tunggal bus rombongan study tour di Jalinbar Sedayu, Kecamatan Semaka. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Anggota Satlantas Polres Tanggamus mengevakuasi identifikasi kecelakaan tunggal bus pariwisata yang membawa peserta study tour dari MIN 1 Pesisir Barat, Rabu 22 Mei 2024. 

Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Ridwansyah kecelakaan bus pembawa rombongan study tour ini terjadi di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka.

Bus dengan nomor polisi AD 7719 OG ini dikemudikan oleh Jamaludin (57), warga Ciamis, Jawa Barat. 

”Bus mengangkut 24 siswa, 16 guru pendamping dan 1 balita,” kata Iptu Ridwansyah mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, dalam keterangan tertulis Seksi Humas.

BACA JUGA: UPDATE Bus Study Tour Masuk Jurang: 42 Korban Kecelakaan, 5 Penumpang Luka Berat, Sisanya...

Menurut Iptu Ridwansyah, awalnya bus tersebut hendak menuju Bandar Lampung.  

Lalu melintas di lokasi kejadian dengan jalur berupa jalan menikung dan menurun. 

Diduga saat itu kendaraan mengalami kegagalan fungsi pengereman atau rem blong. Akibatnya bus terperosok ke dalam jurang.

Iptu Ridwansyah menuturkan, kecelakaan menyebabkan sejumlah penumpang luka-luka. Termasuk pengemudi yang mengalami luka robek dan lecet.

BACA JUGA: Bus Study Tour MIN 1 Pesisir Barat Lampung Masuk Jurang di Jalinbar Tanggamus, Begini Kondisinya

Kemudian Yuniarti (30), mengalami patah di telapak tangan sebelah kiri; Muklis (55), patah tulang lengan atas sebelah kanan serta Indilah (30) luka robek di pelipis kiri

Dua siswa, Dede (12) mengalami luka robek di pelipis dan dahi sebelah kanan serta Yoga (12), luka robek di pelipis sebelah kiri

"Para korban dibawa ke Puskesmas Sukaraja, Kecamatan Semaka untuk mendapatkan pertolongan pertama. Lima dirujuk ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung untuk perawatan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara untuk penumpang yang selamat dievakuasi ke rest area Masjid Imanudin, Kecamatan Semaka, sambil menunggu dijemput oleh pihak keluarga masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: