Iklan Bos Aca Header Detail

Pengurus PW ISNU Lampung Dilantik, Gubernur Arinal Djunaidi Minta Kontribusi untuk Rakyat

Pengurus PW ISNU Lampung Dilantik, Gubernur Arinal Djunaidi Minta Kontribusi untuk Rakyat

Pelantikan sekaligus rapat kerja Pengurus Wilayah ISNU Lampung, Sabri 25 Mei 2024. FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Arinal Djunaidi meminta Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Lampung  berkontribusi untuk petani dan rakyat didaerahnya.

Hal tersebut disampaikan Arinal Djunaid ketika menghadiri pelantikan sekaligus rapat kerja Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Lampung masa khidmat 2024-2028, di Swissbell Hotel, Lampung, Sabtu 25 Mei 2024.

Pelantikan tersebut dipimpin oleh Pimpinan Pusat ISNU Prof Ali Maskur Musa. Di mana, Erlina dilantik sebagai Ketua PW ISNU Lampung.

Dalam arahannya, Pimpinan ISNU  Prof Ali Maskur Musa meminta para pengurus ýang baru saja dilantik untuk melakukan transformasi besar dalam mendorong semua kepentingan umat.

BACA JUGA: Longsor di Ulu Belu Tanggamus Lampung, Ayah luka-luka, Anak Belum Ditemukan

BACA JUGA: Longsor 4 Titik, Jalan Provinsi Penghubung Tanggamus-Lampung Barat Terputus

"Lakukan transformasi. Sebagai sarjana, cendekia harus menggunakan otak dan pikiran intelektual kita," tegasnya.

Salah satu langkah dilakukan berkoordinasi dengan para stakeholder. Bukan sekadar membawakan proposal. Namun menawarkan program yang bisa sejalan beriringan pada instansi ýang ada.

"Ciri transformasi adalah jangan terlalu menuntut. Harus bicara soal program. Sinergikan beberapa pihak dan jangan minta bantuan. Tapi beri tawaran program. Saya minta punya program dimensi ekonomi, hilirisasi harus ditekankan," ucapnya.

Sementara Ketua PW ISNU Lampung Erlina menyebutkan, hasil rapat kerja hari ini akan memuat isu-isu ýang nantinya menghasilkan rekomendasi untuk diajukan kepada lemerintah sebagai bentuk kontribusinya kepada daerah.

BACA JUGA: Pasca Letusan Besar, Destinasi Wisata Lampung Kawah Keramikan dan Nirwana Ditutup

BACA JUGA: Heboh! Suara Dentuman Diiringi Kepulan Asap Tebal Terasa di Kawah Keramikan Suoh Lampung Barat

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menantang para sarjana NU untuk turun membantu masyarakat. Khususnya para petani ýang hidup di pedesaan.

"Bisa memberikan kontribusi di desa. Banyak desa ýang memerlukan bantuan para sarjana. Kita lihat, ISNU bisa bekerja untuk rakyat atau tidak," kata Arinal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: