Iklan Bos Aca Header Detail

Kakanwil Kemenag Lampung Tekankan Pentingnya Istithaah Kesehatan Untuk CJH

Kakanwil Kemenag Lampung Tekankan Pentingnya Istithaah Kesehatan Untuk CJH

Kakanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo.---Sumber Foto : Kemenag Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Istithaah kesehatan bukan hanya prosedur administratif, tetapi langkah penting untuk memastikan setiap calon jemaah dalam kondisi fisik yang prima dan siap menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk.

Kepala Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung Puji Raharjo menekankan pentingnya istithaah kesehatan bagi calon jemaah haji.

Hal tersebut disampaikan Puji Raharjo dalam acara sosialisasi Nota Kesepahaman (MOU) tentang Kolaborasi Deteksi Dini Menuju Istithaah Kesehatan Jemaah Haji. 

Acara ini berlangsung di Ruang Pepadun Kanwil Kemenag Provinsi Lampung sebagai bagian dari upaya pemerintah memastikan kesehatan calon jemaah sebelum pelunasan biaya haji.

BACA JUGA:Gandeng BPPTIK Kominfo, CCED Adakan Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar

Puji Raharjo di dalam sambutannya menyampaikan bahwa istithaah kesehatan merupakan syarat wajib bagi setiap calon jemaah haji. 

"Istithaah kesehatan bukan hanya prosedur administratif, tetapi langkah penting untuk memastikan setiap calon jemaah dalam kondisi fisik yang prima dan siap menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk," ujar Puji Raharjo.

Pada kesempatan tersebut Puji Raharjo mengingatkan bahwa pada penyelenggaraan haji tahun sebelumnya, angka kematian jemaah haji Indonesia cukup tinggi.

Hal ini tentunya menjadi alasan kuat mengapa penerapan syarat istithaah kesehatan sangat diperlukan. 

BACA JUGA:Video Viral Singgung Etika Bupati Sekda dan Asisten Pemkab Tanggamus Lampung, Ternyata...

"Dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang ketat sebelum pelunasan biaya haji, diharapkan dapat menekan angka kematian dan menjaga kesehatan jemaah selama menjalankan ibadah haji," ucapnya.

Lanjut Puji Raharjo, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman yang komprehensif kepada para peserta mengenai pentingnya kesehatan jemaah haji.

Dalam kesempatan tersebut, Puji Raharjo juga menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan Balai Kekarantinaan Kesehatan Kelas II Panjang atas kerjasama yang terjalin. 

"Sinergi ini sangat penting dalam upaya memastikan kesehatan jemaah haji. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi calon jemaah haji," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: