Update Pilkada 2024: Kaesang Dikabarkan Ikut Nyalon di Pilgub Lampung

Update Pilkada 2024: Kaesang Dikabarkan Ikut Nyalon di Pilgub Lampung

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat menghadiri safari Pileg 2024 di Lampung beberapa waktu lalu. (Foto Dok. DPW PSI Lampung)--

BACA JUGA:Selamat! PT Great Giant Pineapple Raih Penghargaan Living Legend 2024 Dari SWA Magazine

Hal itu dapat dilihat dari usia mereka yang lebih muda jika dibanding dengan kandidat lainnya yang telah beredar di masyarakat.

Di sisi lain, tingkat kepercayaan masyarakat Lampung terhadap kepemimpinan Jokowi masih terbilang tinggi.

Indikator Politik Indonesia merilis, sebanyak 75,8% responden menyatakan puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi di berbagai bidang.

"Data terakhir kami 75,8%, jadi ini survei akhir Oktober-awal November (2023) masih lumayan 75,8%, meskipun di banding survei bulan Juni saat itu 81%. Di tengah kondisi sekarang masih mendapat perolehan 75,8% masih oke," kata Pendiri Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi dalam rilis kepada awak media, 12 November 2023 lalu.

BACA JUGA:Bumi Tulang Bawang Lampung Berguncang, Koopsud I Gelar Latihan di Lanud Pangeran M Bun Yamin

Burhanuddin menjelaskan bahwa nilai positif ini didapat dari responden dengan berbagai macam kategori. Salah satunya dari latar belakangan etnis.

Secara umum presiden Jokowi mendapatkan nilai positif di banyak kategori berdasarkan gender, berdasarkan usia, etnik kecuali Minang.

"Warga desa lebih puas ketimbang perkotaan, bedanya juga lumayan. Termasuk mereka yang tinggal di Banten dan Sumatera," ungkapnya.

Ya, Indikator Politik Indonesia tak menampik Lampung masih menjadi basis dari Jokowi. Sebab, di Pulau Sumatera, tingkat kepuasan atas kepemimpinan Jokowi hanya di Sumatera Utara yang tidak terbilang tinggi.

BACA JUGA:Malam Ini, DPP Demokrat Serahkan Surat Rekomendasi Kepada Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Tentunya, data itu juga yang kian menguatkan Ketua Umum PSI Kaesang bakal benar-benar hijrah ke Lampung untuk ikut maju dalam Pilkada 2024.

Kabar Kaesang bakal maju dalam Pilgub Lampung 2024 turut ditanggapi Sekretaris DPW PSI Lampung Anggung Yanuar. 

Meski tidak sepenuhnya membenarkan kabar tersebut, namun ia pun tak menampik kemungkinan Kaesang bakal maju untuk Pilkada Lampung. 

"Pada salah satu lembaga survey, nama Ketum (Kaesang) memang muncul di bursa cagub-cawagub. Jadi ditunggu saja ya," jawabnya via pesan WhatsApp, Senin 11 Juni 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: