Iklan Bos Aca Header Detail

Puluhan Mahasiswa Fateta USN Lampung Jalani Program Field Trip Agroteknologi di Bandung dan Bogor

Puluhan Mahasiswa Fateta USN Lampung Jalani Program Field Trip Agroteknologi di Bandung dan Bogor

Puluhan Mahasiswa Fateta USN Lampung Jalani Program Field Trip Agroteknologi di Bandung dan Bogor. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

BACA JUGA:Rektor Unila Sebut Pentingnya Pelatihan Kehumasan, Salah Satunya..

BACA JUGA:Dalam Rakor MPRD Provinsi Lampung 2024, Rektor Unila Sampaikan Hal Ini

Sementara ke Bogor, yakni Agtho Organic Farm Edukasi Pertanian Organik, Balai Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik.

Seperti,Edukasi Pertanian Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik, Kebun Teh Agrowisata Gunung Mas Edukasi Proses Budidaya Tanaman Teh.

Damsir, mengatakan, bahwa Field Trip ini merupakan salah satu jenis parenting Education yang dapat diterapkan oleh lembaga pendidikan utamanya perguruan tinggi.

Parenting Education (PE) adalah Program pendidikan pengasuhan yang dilakukan oleh suatu lembaga untuk meningkatkan kualitas pengasuhan dan tercapainya visi misi Fateta USN Lampung.

BACA JUGA:Mahasiswa Unila Raih Juara 2 Presentasi Proyek SDGs di International Islamic University Malaysia

BACA JUGA:Mid-term Review Mission ADB, Tim PIU HETI Unila Pantau Progres RSPTN, IRC, dan WWTP

Damsir pun berharap program field trip ini dapat mengasah kemampuan teknis atau aplikasi di lapangan.

"Dengan filed trip mahasiswa dapat menambah wawasan (menghilangkan kejenuhan) dengan metode belajar di kelas hanya teori. Sehingga sulit atau tidak paham dengan penerapan dikehidupan nyata,"jelas Damsir.

Dengan filed trip mahasiswa diajak untuk berpikir kreatif, sambung Damsir, kemudian memiliki pengalaman baru, serta dapat melihat dan mengetahui permasalahan secara langsung.

"Dengan field trip mahasiswa mendapat formula 6 M yang harus diterapkan dosen yakni, Mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, mengevaluasi dan menciptakan,"ucap Damsir.

BACA JUGA:Prof Syarief Makhya, Guru Besar Unila ke 120, Guru Besar Bidang Studi Pemerintahan Daerah dan Kebijakan Publik

BACA JUGA:Mahasiswa FMIPA Unila Jalani Program Student Mobility Selama Sepekan di UM Malaysia

Damsir juga mengatakan Fieldtrip juga rencana bakal ada kerjasama beberapa perusahan perkebunan dan pertanian nasional. "Bentuk kerjasama ini bisa dalam bentuk tridharma perguruan tinggi salah satunya penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,"pungkas Damsir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: