Iklan Bos Aca Header Detail

BPIP Menggelar Sosialisasi Pancasila di Atas KRI Radjiman Wedyodiningrat

BPIP Menggelar Sosialisasi Pancasila di Atas KRI Radjiman Wedyodiningrat

BPIP menggelar sosialisasi di KRI dr Radjiman Wedyodiningar--rilis BPIP

Di era modern yang penuh dengan perubahan, generasi milenial dan Gen Z memiliki peran penting dalam menjaga dan memperkuat identitas bangsa.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Beli Pastry Premium di Bandar Lampung, Cek Lokasi dan Harga Jajanan di Cils Cakery

Sebagai generasi yang tumbuh bersama teknologi, mereka menjadi penggerak utama masa depan Indonesia.

Namun, di tengah globalisasi yang mengaburkan batas-batas negara, Pancasila tetap menjadi panduan dalam menghadapi tantangan zaman sambil menjaga identitas dan nilai-nilai luhur bangsa.

Sosialisasi Pancasila di atas KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 ini menjadi simbol dari komitmen BPIP untuk menjaga dan memperkuat ideologi negara, baik di darat maupun di laut, sebagai bagian dari identitas Indonesia sebagai bangsa maritim.

BPIP berharap generasi muda dapat merasakan kebesaran Indonesia dan memahami pentingnya Pancasila dalam menjaga keutuhan bangsa.

BACA JUGA:Daftar Mobil yang Dilarang Isi Pertalite Berdasarkan CC, Ada Merek Kendaraanmu?

Acara ini melibatkan berbagai kegiatan edukatif dan interaktif, termasuk talk show kebangsaan, Deklarasi Gerakan Nasional Penguatan Pancasila, pembacaan ikrar Pancasila, serta kegiatan interaktif lainnya.

Sekitar 1.000 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan pemuda dari berbagai komunitas dan organisasi kepemudaan, berkesempatan berdialog langsung dengan para narasumber yang berbagi pandangan mengenai pentingnya Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan dalam menjaga kedaulatan bangsa.

BACA JUGA:Promo Pajak 4 Kali Lipat di Samsat Lampung, Cek Informasi Lengkapnya

Selain itu, para peserta juga berkesempatan melakukan tur kapal serta joy sailing di perairan sekitar Tanjung Priok, yang diharapkan dapat memperluas wawasan mereka tentang peran BPIP dalam menguatkan ideologi Pancasila dan TNI AL dalam menjaga kedaulatan maritim Indonesia.

Dengan demikian, acara ini tidak hanya diharapkan mampu meningkatkan pemahaman generasi muda tentang pentingnya Pancasila, tetapi juga mengapresiasi peran strategis Indonesia sebagai negara maritim dalam mencapai Indonesia Emas 2045. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: