RMD Header Detail

Raih Medali Emas Perdana Dari Senam Ritmik, Lampung Sementara Tempati Peringkat 7 Kasemen PON

Raih Medali Emas Perdana Dari Senam Ritmik, Lampung Sementara Tempati Peringkat 7 Kasemen PON

--

"Kalau melihat penampilan Tri Wahyuni tadi di empat nomor, ia selalu unggul nomor satu, jadi kita optimis, dan di belakang ada Sutji yang membackup. Apa itu Sutji atau Tri, yang pasti kita usahakan agar medali emas bisa draih oleh Lampung," tuturnya.

Sementara, Pelatih Senam Ritmik Lampung Yulianti menyebut dua medali yang diraih hari ini adalah hasil kerja keras para atlet yang mengikuti latihan secara rutin.

"Apa yang mereka hasilkan hari ini itulah hasil dari kerja keras. Kalau proses latihan baik, Tri dan Sutji memang kita berikan progam, memang untuk meraih medali dan meraih prestasi di PON itu tidak mudah. Tapi mereka hard working, mereka mau bekerja keras untuk prestasi yang lebih baik," kata Yulianti.

Ia menyebut tim senam ritmik Lampung akan terus berupaya mengukir prestasi yang lebih tinggi. Tak hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.

Kemudian, pesenam Lampung peraih medali emas, Tri Wahyuni tak kuasa menahan air mata.

Ia mengaku selama ini sudah bekerja keras selama bertahun-tahun hingga akhirnya bisa meraih emas PON.

"Ini berkat kerja keras saya selama ini, saya latihan setiap hari, hanya libur hari minggu. Saya sangat bersyukur," ucapnya.

Selanjutnya, Tri mengatakan bakal fokus pada pertandingan final besok dan siap meraih lebih banyak medali untuk Kontingen Lampung.

Pertandingan cabor senam ritmik nomor individual allround yang berlangsung Gedung Serba Guna (GSG) Disporasu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara diikuti 23 peserta dari 12 provinsi: Lampung, Aceh, Sumut, Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Sumsel, Bengkulu, Jambi, Kaltim, Sumbar dan Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: